Bangunan Baleho Ukuran Jumbo Resahkan Warga

Senin,27 April 2015 | 18:19:54 WIB
Bangunan Baleho Ukuran Jumbo Resahkan Warga
Ket Foto : Foto: int

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Bangunan baleho berukuran jumbo yang dipasang di beberapa kecamatan di Kota Pekanbaru  meresahkan warga. Pasalnya belum diketahui kekuatannya.

Dikatakan tokoh masyarakat di Kecamatan Payung Sekaki, Karson, seperti baleho di Kecamatan Payung Sekaki yang dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.
"Tanah gambut, kita khawatir aja kalau angin kencang, tiba-tiba tumbang dan menimpa warga. Siapa yang bertanggung jawab," tutur Karson kepada wartawan, Jumat (24/4/2015).

Rasa khawatir ini, cukup beralasan karena baleho tersebut setinggi sekitar 20 meter dan berada di atas lahan gambut.

Selaku penanggung jawab bangunan baleho di kecamatan, Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Jamil menyatakan tidak perlu khawatir  dengan bangunan baleho di Kecamatan. "Karena sebelum membangun tiang baleho itu, kita telah perhitungkan bersama tim konsultan," ujarnya.

Baleho dibangun di setiap kecamatan, karena konten-konten imbauan pemerintah langsung menyentuh masyarakat di kecamatan. "Minimal masyarakat tahu imbauan yang disampaiakan Pemko," ungkapnya.

Saat disinggung anggaran pembangunan satu tiang baleho di Kecamatan, ia tidak mengetahui detil anggarannya. "Itu tidak dilelang, kita langsung PL kan saja untuk pembangunannya, anggarannya sekitar seratus juta rupiah," sebutnya.

Jamil mengatakan,untuk saat ini ada enam kecamatan di Kota Pekanbaru yang memiliki baleho. Kontennya disesuaikan dengan momen dan agenda Pemko, karena sifatnya bukan komersial. "Kapan ada momen bisa langsung pasang," tutupnya. (zrc/des)





 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY