YLBHI-LBH Pekanbaru Gelar Penyuluhan Kesetaraan Gender

Dibaca: 768 kali  Senin,27 April 2015 | 19:03:05 WIB
YLBHI-LBH Pekanbaru Gelar Penyuluhan Kesetaraan Gender
Ket Foto : YLBHI Pekanbaru mengadakan penyuluhan hukum kepada masyarakat di Kecamatan Payung Sekaki, Sabtu (25/4/2015).

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Lembaga Bantuan Hukum Pekanbaru bersama komunitas Cinta Baca menggelar penyuluhan hukum terkait dengan kesetaraan gender di Jalan Pemudi Gang Taufik, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Sabtu (25/4/2015).

Dikatakan Advokat Publik, LBH Pekanbaru, Sere Intan Sinaga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat terhadap hukum dan kesetaraan gender. LBH Pekanbaru turut andil meningkatkan kapasitas dan pengetahuan hukum masyarakat. Dengan demikian diharapkan, masyarakat semakin kritis, jeli dan memiliki kepekaan yang tinggi tentang masalah-masalah hukum.

Akan tetapi, ujar Sere, patut disadari sikap kritis tersebut terkadang tidak didukung dengan pengetahuan dan pemahaman yang utuh tentang hal-hal yang berkaitan dengan hukum secara teoritis maupun dalam aplikasinyanya sehari-hari.

Oleh sebab itu, pembentukan dan pembinaan Desa Sadar Hukum dapat menjadi salah satu solusi yang mampu memecahakan persoalan-persoalan hukum yang dihadapi masyarakat di tanah air, terutama mereka yang berada pada kategori masyarakat yang kurang memahami hukum dan sering kali terabaikan.

"Kegiatan ini sangat berharga bagi masyarakat menyadarkan arti penting hukum dan kesetaraan gender. Kami sangat berterima kasih kepada LBH Pekanbaru yang memberikan pengetahuan akan hukum," ujar seorang warga yang mengikuti penyuluhan tersebut.

Kegiatan ini bukan hanya sekali ini dilaksanakan, akan ada penyuluan selanjutnya kepada warga dengan materi kekerasan dalam rumah tangga.  "Kami harapkan warga tetap antusias mengikutinya," tutup Sere Intan.(rls/dy)


 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY