Disdukcapil Kota Sosialisasi Administrasi Kependudukan

Senin,27 April 2015 | 19:31:41 WIB
Disdukcapil Kota Sosialisasi Administrasi Kependudukan
Ket Foto : Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Baharuddin

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Dinas Kependudukan dan Pencatatann Sipil Kota Pekanbaru memberikan sosialisasi administrasi kependudukan kepada masyarakat yang dihadiri Ketua Rukun Warga di Kota Pekanbaru, Senin (27/4/2015).

Sosialisasi dibuka Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Pekanbaru, Baharuddin. Acara diadakan sejak 27 hingga 28 April di Hotel Cjokro Sudirman.

Peserta sosialisasi terdiri dari RW-RW yang ada di Pekanbaru. Sosialisasi bertujuan mengingatkan kembali masyarakat pentingnya masalah administrasi kependudukan.
Adapun materi yangdisampaikan adalah mengenai upaya mewujudkan tertib administrasi kependudukan di Kota Pekanbaru dan mensosialisasikan pengetahuan untuk masyarakat dalam kepengurusan kependudukan.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini, ujar Baharuddin, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, mewujudkan tertib administrasi, serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurus surat-surat kependudukan dan catatan sipil, dan arti penting dokumen kependudukan, apalagi kebijakan pembangunan juga diambil berdasarkan jumlah penduduk.

Ketua Panitia, Ir Andri mengatakan peserta yang mengikuti acara sosialisasi sekitar 80 orang terdiri dari RW di pekanbaru. Pematerinya 4 orang.

Andri mengharapkan, RW dapat memberikan konstribusi untuk melaksanakan administrasi kependudukan. Dengan sosialisasi ini diharapkan tidak ada lagi kesalahan dalam kepengurusan administrasi kependudukan. (desli)


Editor : Edy Sorkam

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY