Ingin Abdikan Hidupnya Untuk Negara, Pemuda Hafal Quran 30 Juz Ikut Daftar Polisi

Rabu,12 April 2017 | 21:32:22 WIB
Ingin Abdikan Hidupnya Untuk Negara, Pemuda Hafal Quran 30 Juz Ikut Daftar Polisi
Ket Foto : Muhammad Faizin (20) saat mendaftar anggota Polri di Mapolresta Pekanbaru yang didampingi oleh Kasubbaga Humas Polresta Pekanbaru, Rabu (12/4/2017) siang.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Mempunyai keinginan yang kuat untuk mengabdikan hidupnya bagi negara, seorang pemuda bernama Muhammad Faizin yang hafal 30 juz Al-quran, ikut mendaftar sebagai salah satu calon anggota Tamtama Polri di Polresta Pekanbaru.

Dengan mengenakan pakaian kemeja berwarna putih, celana hitam dan peci hitam, Faiz sapaan akrabnya mendatangi Mapolresta Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Rabu (12/4/2017) pagi.

Disamping memiliki niat untuk mengabdikan dirinya bagi negara, Faiz yang ketika dijumpai didampingi oleh Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino, juga mempunyai niat yang mulia yakni ingin menyampaikan dakwah.

"Saya berharap nanti, dengan menjadi polisi saya bisa berdakwah," ujarnya saat dijumpai jurnalmetronews.com, Rabu (12/4) siang.

Usai mendaftarkan dirinya sebagai anggota Polri, pemuda yang lahir di Kota Mandailing, Sumatera Utara, tanggal 1 Juli 1996, ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah menyelesaikan 30 juz hafalan Al-qurannya sejak bulan November tahun 2016 lalu.

"Alhamdulillah, tapi sekarang saya masih mencoba memperdalam hafalan saya lagi. Saya menyelesaikan 30 juz hafalan al-quran saya pada bulan November 2016 kemarin," ungkapnya.

Faiz yang saat ini juga diketahui sebagai gharim di Masjid Nurul Ummi, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, mulai menghafal Al-quran sejak 2-3 tahun yang lalu.

Kala itu, dia masih berstatus sebagai pelajar kelas tiga di Madrasah Aliyah Kota Mandailing. Untuk memperkuat tekadnya sebagai hafidz Qur'an, akhirnya pemuda berperawakan kurus ini memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Pondok Tahfiz Lazizmu Pekanbaru.

"Di sanalah saya dibimbing oleh guru saya. Saya ditarget dalam satu bulan harus bisa hapal 1,5 juz," ucapnya.

Di Pondok Tahfidz ini, setiap harinya para murid diharuskan membaca Al-quran dengan sistem pencapaian target, yang mana pada jam-jam tertentu nantinya mereka akan menyetorkan hafalan ayat yang sudah mereka hafal tadinya.

"Mulai dari sebelum subuh sudah bangun dan mulai membaca dan menghapal quran. Nanti dijam-jam tertentu, kita harus menyetor hapalan quran kita. Begitu setiap harinya sampai 30 juz," tuturnya.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini Polri tengah membuka pendaftaran calon anggota Polri bagi para anak-anak muda yang berbakat dan berprestasi.

Pendaftaran tersebut serentak dibuka di seluruh Indonesia sejak tanggal 14 Maret dan akan berakhir pada 15 April esok. Di Mapolresta Pekanbaru, Faiz merupakan salah seorang pemuda yang berbakat dan berprestasi yang ikut mendaftar sebagai calon Bintara Polri.

"Semoga dia bisa lolos dalam tes pencalonan anggota Polri ini karena dia termasuk salah seorang pemuda yang cerdas dan berbakat karena bisa menghafal 30 juz Al-quran," ucap Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY