Diskominfo dan Statistik Riau Gelar Kegiatan Forum Group di Siak

Selasa,18 April 2017 | 15:54:11 WIB
Diskominfo dan Statistik Riau Gelar Kegiatan Forum Group di Siak
Ket Foto : Asisten Administrasi Umum H Jamaluddin.
SIAK, jurnalmetronews.com - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau menggelar Kegiatan Forum Group Discussion Sinergitas, Sinkronisasi, Integrasi Data dan Informasi guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Kegiatan FGD ini hanya dilaksanakan di dua Kabupaten di Riau, yakni Kabupaten Siak dan Kabupaten Kampar. Hal ini disampaikan oleh Nur Aini SH , MM selaku Kabid Statistik dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik  Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Nur Aini menyebutkan tentang dasar dan latar belakang  kegiatan FGD, yang digelar diruang Rapat Indra Pahlawan Room Kantor Bupati Siak, dimana kemajuan teknologi dan informasi yang cepat seperti sekarang, pengelolaan data harus diupayakan dan ditingkatakan.

Arus Informasi harus diberengi dengan kebijakan pembangunan sehingga perlu adanya pemantapan sumber daya aparatur di dalam menjalankan tugasnya.

"Dalam rangka mempercepat proses pengumupulan data yang valid, serta tersedianya data yg akurat dan tepat sasaran, diperlukan kesamaan persepsi antara Pemerinrah Pusat, Provinsi,dan Daerah, guna terwujudnya persamaan persepsi ini akan memberi dampak yang positif bagi pembangunan kedepanya," tegas Nur Aini.

Sebanyak 120 orang peserta mengikuti FGD dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah, diutarakan Asisten Administrasi Umum H Jamaluddin dalam sambutannya. "Kepada OPD terkait agar serius dan dapat mengkoordinir data hingga ketingkat desa , mengingat Kabupaten Siak mempunyai Program Smart City yang diharapkan dapat memberikan informasi yang cepat dan dapat diakses hingga ke pelosok daerah," ucapnya.

Kemudian Siak sebagai Smart City tentunya akan mengedepankan hal yang berkaitan dengan tujuan tersebut.

"Penyampaian data informasi akan disinkronkan dengan satu sistem, data base terintegrasi secara online mulai dari tingkat bawah yakni di kampung- kampung," ujarnya.

Selanjutnya Jamal berpesan kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan nantinya dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam menjalankan tugas sesuai dengan tujuan program roda pembangunan di Kabupaten Siak.

Penyelenggaraan kegiatan FGD ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak Kaharuddin, dan juga menghadirkan narasumber dari Sekretaris negara RI, Irma Dwi Santi dan Regar Tadiak Hakim dari Kementrian Bina Pembangunan Daerah.(rls/war)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY