Pangkostrad Sampaikan Lima Motivasi Untuk Mahasiswa

Senin,24 April 2017 | 10:05:36 WIB
Pangkostrad Sampaikan Lima Motivasi Untuk Mahasiswa
Ket Foto : Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi saat memaparkan materi kuliah umum di UISU, Sabtu (22/4) lalu.
MEDAN, jurnalmetronews.com - Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi, menyampaikan lima motivasi untuk mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Jalan Sisimangaraja, Sabtu (22/4/2017).

Adapun kelima motivasi tersebut ialah berdoa dan yakin kalau doa itu akan diterima oleh Allah SWT, punya mimpi dan cita-cita yang besar untuk membangun negeri ini.

"Kemudian tampil sebagai sosok yang tidak negative thinking dalam memandang sesuatu, karena fenomena berjalan silih berganti. Selanjutnya harus punya potensi diri untuk mencapai kesuksesan dengan tidak mengenal kata menyerah, serta ditambah kesetiaan dan kecintaan terhadap kepemimpinan adil dan merakyat,” papar Pangkostrad.

Pada kuliah umum bertema “Motivasi Anak Bangsa”, Edy menyampaikan bahwa keberagamaan di Indonesia merupakan kekuatan yang datangnya dari Tuhan Yang Maha Esa, kita tidak akan menjadi bangsa yang besar yang terdiri dari berbagai macam suku dan bahasa tanpa adanya campur tangan Tuhan. Ini kekuatan kita, makanya kita semua harus bersatu dan mengesampingkan ego masing-masing, serta tidak boleh mudah menyerah.

Menurutnya, generasi penerus bangsa Indonesia terutama para pemuda, mahasiswa dan pelajar harus tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan kehidupan. Pangkostrad memberi contoh dirinya sendiri yang hanya anak seorang berpangkat  Sersan. Tapi dengan perjuangan yang tak kenal menyerah beliau bisa juga mendapat jenderal bintang tiga.

“Kalian pasti bisa lebih dari itu. Kuncinya hanya butuh perjuangan dan jangan mudah menyerah. Karena orang yang gampang menyerah adalah para pecundang, sedangkan orang yang tak kenal lelah berjuang adalah para juara dan ini harus menjadi motivasi kalian sebagai generasi penerus bangsa Indonesia,” ujarnya.(Penkostrad TNI/ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY