Sempat Ancam Pengendara, Akhirnya Napi yang Kabur Kembali ke Rutan

Kamis,11 Mei 2017 | 13:37:31 WIB
Sempat Ancam Pengendara, Akhirnya Napi yang Kabur Kembali ke Rutan
Ket Foto : Junaidi alias Jon (yang menggunakan topi hitam) diserahkan oleh pihak keluarga ke Rutan Sialang Bungkuk, Kamis (11/5/2017) siang.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Salah seorang narapidana atas kasus narkotika bernama Junaidi alias Jon (36) yang turut kabur, sempat mengancam seorang pengendara sepeda motor untuk mengantarkannya ke suatu tempat. Namun akhirnya dia memutuskan untuk kembali menjalani masa hukumannya di Rutan Sialang Bungkuk, Kamis (11/5/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Pada saat kabur dari Rutan, dia menyetop kendaraan yang lewat dengan melakukan pengancaman untuk mengantarkannya ke Arengka tempat temannya," kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino, Kamis sore.

Tahanan yang mendapatkan vonis dengan 5 tahun 6 bulan hukuman penjara ini diketahui baru menjalani masa hukumannya selama 9 bulan di Rutan Sialang Bungkuk. Dia merupakan salah seorang dari 448 tahanan dan napi yang melarikan diri.

"Di Arengka dia bertemu dengan temannya dan berkeliaran di sekitar Pekanbaru saja. Baru tadi pagi dia kembali ke rumah keluarganya di Jalan Sudirman," jelas Dodi.

Ketika kembali ke rumah orang tuanya tersebut, Dodi akhirnya dapat bertemu dengan istri dan anaknya yang masih berusia 10 tahun.

"Disana dia dibujuk karna orang tuanya takut kalau anaknya tidak menyerahkan diri dan sampai tertangkap akan di tembak dan dipukuli," lanjutnya.

Akhirnya bersama dengan keluarga, istri serta anaknya, Jon pun kembali ke Rutan Sialang Bungkuk, untuk menjalani sisa masa tahanannya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa pada Jumat (5/5) lalu, sekitar 448 tahanan dan narapidana di Rutan Klas IIB berhasil melarikan diri. Jumlah tersebut merupakan jumlah terbesar yang pernah ada.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan upaya pencarian terhadap para tahanan dan napi yang melarikan diri tersebut. Menurut rilis dari pihak kepolisian, hingga hari keenam pihaknya sudah berhasil mengamankan 317 tahanan. Dari jumlah tersebut ada yang ditangkap, diamankan warga dan diserahkan oleh pihak keluarganya."Yang telah tertangkap 317, yang masih diluar 131," tutup Dodi.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY