Massa Pro Ahok Gagal Aksi di Tugu Perjuangan

Minggu,14 Mei 2017 | 06:51:51 WIB
Massa Pro Ahok Gagal Aksi di Tugu Perjuangan
Ket Foto : Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, saat melakukan pengamanan terhadap massa yang mengatasnamakan dirinya dengan pemuda Madani cinta kebersihan di Tugu Perjuangan, Jalan Diponegoro, Sabtu malam.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama, gagal melakukan aksi mengumpulkan 2.000 Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Tugu Perjuangan, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Sabtu (13/5/2017) malam.

Kegagalan aksi tersebut dikarenakan kedatangan massa dari Askyar The King' Pekanbaru, Majelis Ta'lim dan Ulama dengan mengatasnamakan diri mereka dengan nama Pemuda Madani Cinta Kebersihan.

"Kita menyiagakan sekitar 265 personil malam ini," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, Sabtu malam.

Malam itu, dengan dipimpin oleh Mohammad Husni Thamrin dan Jarot sebagai koordinator lapangannya, para massa melakukan orasi, do'a bersama dan bernyanyi dengan dilengkapi pengeras suara (toa), drumband, bendera serta umbul-umbul.

Dalam orasinya, korlap mengatakan bahwa mereka menolak aksi seribu lilin yang dilakukan oleh pro Ahok di Pekanbaru karena telah mengotori pekarangan Tugu Perjuangan pada Kamis (11/5) malam lalu.

"Dengan adanya aksi massa pemuda madani cinta kebersihan Kota Pekanbaru, maka aksi dari massa untuk mengumpulkan KTP Dukung Ahok batal dilaksanakan dan berhasil dihimbau untuk membubarkan diri," jelas Susanto.

Massa pro Ahok akhirnya membubarkan diri pada pukul 20.00 WIB. Sementara massa dari Pemuda Madani Cinta Kebersihan membubarkan diri sekitar pukul 21.40 WIB."Pembubaran kedua massa berjalan kondusif dan lancar," tutupnya.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY