Enam Hari Ops Patuh Siak, Polantas Tilang 764 Pengendara

Minggu,14 Mei 2017 | 13:55:05 WIB
Enam Hari Ops Patuh Siak, Polantas Tilang 764 Pengendara
Ket Foto : Operasi Patuh Siak 2017 yang dilakukan Polantas Polresta Pekanbaru di Jalan Riau, Minggu (14/5/2017) pagi.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Setelah enam hari menggelar Operasi Patuh Siak 2017, polisi lalu lintas Polresta Pekanbaru telah menilang sekitar 764 pengendara baik roda dua maupun roda empat.

"Hari keenam Ops Patuh kita sudah tilang sebanyak 764 pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas," ujar Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, Minggu (14/5/2017) siang.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Limapuluh ini menjelaskan bahwa untuk hari ini saja, pihaknya telah menilang sebanyak 131 pengendara yang terjaring di Jalan Riau, Kecamatan Senapelan, Minggu pagi.

Terpisah Kasubnit I Unit Turjawali IPDA Darmainil, yang memimpin operasi pada pagi ini mengatakan bahwa mayoritas pelanggar lalin adalah kendaraan roda dua yang mana mereka tidak melengkapi surat-surat kendaraannya.

"Masih ada pengendara yang tidak dapat memperlihatkan SIM atau STNKnya saat dilakukan pemeriksaan," katanya.

Sementara itu pengendara yang terjaring, langsung dilakukan penilangan melalui E-Tilang dan mewajibkan para pelanggar untuk membayar dendanya ke bank yang telah ditentukan.

Selain di Jalan Riau, polantas juga melakukan penertiban parkir liar di beberapa pusat perbelanjaan yang salah satunya di Ramayana Jalan Sudirman.

"Terutama yang parkir dan berhenti sembarangan yang dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas akan kita lakukan penindakan", ujarnya.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY