Dalam Rangka Hardiknas

SDN 79 Gelar Berbagai Perlombaan

Senin,04 Mei 2015 | 23:01:49 WIB
SDN 79 Gelar Berbagai Perlombaan
Ket Foto : Pelajar SDN 79 melepaskan balon ke udara pada peringatan Hardiknas, Sabtu (2/5/2015). Balon tersebut berisikan harapan dari para siswa.

PEKANBARU (jurnalmeteonews.com) - Sekolah Dasar Negeri 79 Pekanbaru menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan hari pendidikan nasional, Sabtu (2/5/2015).

Dikatakan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 79 Rabaiyani SPd, banyak prestasi yang diukir saat mengikuti berbagai perlombaan hingga ke tingkat Kota Pekanbaru.
Sekolah dengan urutan ke-18 se-Kota Pekanbaru hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SD tahun ajaran 2013/2014 ini, menggelar perlombaan dalam rangka meningkatkan kreativitas seluruh pelajar.

"Perlombaan yang digelar dalam memperingati Hardiknas, yakni mewarnai, membaca cepat, lomba cipta dan baca puisi, perlombaan terompa tempurung, tarik tambang dan joget balon," kata Rabaiyani.

Perlombaan diikuti kelas 1 sampai kelas 2 dengan jumlah 67 siswa, kelas 3 sebanyak 10 siswa, kelas 4 sebanyak 5 siswa, kelas 5 sebanyak 12 siswa, dan kelas 6 sebanyak 76 siswa.  Perlombaan ini disponsori oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang memfasilitasi hadiah, untuk juara 1 piala ditambah doorprise, juara 2,3 dan 4 yaitu souvenir.

Acara perlombaan ini, ujar Kepala SDN 79 Pekanbaru, ditutup dengan pelepasan 100 balon berisikan tulisan dari harapan para siswa. Balon tersebut diterbangkan ke udara.  Tujuan dari perlombaan, ungkap Rabaiyani, dalam rangka membangun jiwa nasionalisme tentang pentingnya pendidikan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terlebih lagi bagi para siswa sebagai generasi muda.

Kepala SDN 79 berharap, mutu pendidikan Indonesia semakin meningkat begitu juga dengan peserta didiknya. "Terpenting dalam meningkatkan mutu pendidikan, yakni disiplin, karena itu hal yang utama untuk menyongsong masa depan," ulas Rabaiyani. (des)



Editor : Edy Sorkam

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY