Sedang Tidur, Balita Tewas dalam Kebakaran di Pasar Duri

Selasa,16 Mei 2017 | 08:31:11 WIB
Sedang Tidur, Balita Tewas dalam Kebakaran di Pasar Duri
Ket Foto : Pihak kepolisian mendatangi TKP Kebakaran di Pasar Duri.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Seorang balita tewas dalam kebakaran yang melanda Pasar Duri 13 RT 03/RW 02, Desa Bumbung, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Senin (15/5/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

Bocah yang tewas tersebut diketahui bernama Tasya (4) anak dari pasangan Nova dan Iwan alias Aseng (32) seorang penjual VCD di daerah pasar tersebut.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, kebakaran itu meratakan sebanyak 7 unit kios dan satu unit ruko milik pedagang.

Menurut keterangan Lusiana (40) seorang tukang jahit dan rental PS yang kiosnya turut terbakar mengatakan bahwa kejadian bermula ketika Nova menghidupkan kompor lalu pergi meninggalkan kios untuk mandi. Saat itu Tasya sedang tidur di kamar.

Beberapa saat kemudian, Aseng dipanggil oleh tetangganya yang mengatakan bahwa di rumahnya muncul api. Mendengar itu, Aseng langsung menuju rumahnya dan menyiramkan air ke kompor. Namun sayangnya usaha tersebut gagal, api malah tambah membesar dan membakar kios yang terbuat dari kayu. Api dengan cepat merambat ke kios sebelahnya lantaran cuaca saat itu sangat terik dan angin kencang.

Karena api sudah membesar, Aseng tak dapat menyelamatkan buah hatinya tersebut. Warga sekitar yang melihat adanya api pun langsung berlarian keluar menyelamatkan barangnya masing-masing. Sebagian juga ada yang membantu memadamkan api dengan menggunakan air seadanya.

Setengah jam kemudian, mobil Damkar dari PT CPI dan Damkar milik Pemda Kabupaten Bengkalis akhirnya datang dan mencoba memadamkan api.

Korban pun juga sudah berhasil dibawa keluar. Dia langsung dibawa ke Puskesmas pembantu akan tetapi sesampainya disana ternyata nyawanya tak dapat lagi ditolong lantaran mengalami luka bakar yang parah di sekujur tubuhnya.

Pihak kepolisian yang mendapatkan informasi mengenai kebakaran tersebut juga langsung ke lokasi dan mengamankannya. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB. Sementara itu jumlah kerugian belum dapat ditaksir.

"Kita sudah mengamankan TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan bukti. Benar bahwa ada seorang korban tewas yakni balita. Korban sudah dibawa ke rumah duka," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Senin (15/5) malam.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY