Pasca Kaburnya Ratusan Tahanan, Komisi III DPR RI Kunjungi Rutan Sialang Bungkuk

Selasa,16 Mei 2017 | 11:46:09 WIB
Pasca Kaburnya Ratusan Tahanan, Komisi III DPR RI Kunjungi Rutan Sialang Bungkuk
Ket Foto : Anggota Komisi III DPR RI didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain saat mendatangi Rutan Sialang Bungkuk, Selasa (16/5) siang.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Pasca kaburnya ratusan tahanan Rutan Sialang Bungkuk, Komisi III DPR yang membidangi masalah Hukum, HAM dan Keamanan mengunjungi Rutan Klas IIB yang terletak di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Selasa (16/5/2017) siang.

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI H Muhammad Nasir Djamil tersebut tiba di Rutan menggunakan bus yang disediakan oleh Pemprov Riau, sekitar pukul 11.30 WIB, dengan didampingi oleh Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain dan Wagubri H Wan Thamrin Hasyim.

Kedatangan anggota Dewan ke Rutan bermaksud untuk mengetahui bagaimana kondisi Rutan hingga menyebabkan kaburnya 448 tahanan dan narapidana atas kasus narkotika dan pidana umum tersebut pada Jumat (5/5) siang lalu.

Menurut pantauan jurnalmetronews.com di lokasi, hingga berita ini diturunkan anggota Dewan masih berada di dalam Rutan untuk melakukan peninjauan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, 448 tahanan Rutan Sialang Bungkuk, melarikan diri dari Rutan beberapa waktu lalu. Kasus ini menjadi yang paling besar sepanjang sejarah mengingat jumlah tahanan yang kabur sangat banyak.

Diduga penyebab kaburnya para tahanan tersebut dikarenakan tak tahan dengan kondisi Rutan yang kelebihan kapasitas, maraknya praktik pungli disana dan kondisi yang tidak sangat tidak layak.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY