Diduga Melakukan Pembunuhan, Pria Ini Ditangkap di Bandara Minangkabau

Rabu,17 Mei 2017 | 18:22:35 WIB
Diduga Melakukan Pembunuhan, Pria Ini Ditangkap di Bandara Minangkabau
Ket Foto : Sesosok mayat wanita yang ditemukan di semak belukar sekitar Jalan Paus, Rabu (3/5) siang.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Resnawati.

Pelaku yang diketahui berinisial M tersebut merupakan suami korban sendiri. Dia diamankan saat berada di ruang tunggu Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat hendak kabur ke Ibukota Jakarta, Rabu (17/5/2107) sekitar pukul 12.30 WIB.

"Iya benar sudah kita amankan terduga pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita yang ditemukan tewas beberapa waktu lalu," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Aryanto, melalui Kasubbag Humas Ipda Dodi Vivino, Rabu sore.

Penangkapan terhadap M bermula ketika sesosok wanita ditemukan tewas di semak belukar belakang rumah dan toko, Jalan Paus, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (3/5/2017) siang. 

Mayat yang kondisinya sudah membusuk tersebut pertama kali ditemukan oleh Romi seorang penanggung jawab di Kantor Sekretariat Forum Komunikasi Putera Purnawirawan Indonesia Riau.

"Dari hasil otopsi kita temukan tanda kekerasan kemudian kita lakukan penyelidikan dan mengetahui bahwa pelakunya adalah M tersebut," jelas Dodi.

Menurut hasil keterangan sementara dari pelaku, dia mengaku bahwa aksinya tersebut dipicu lantaran cemburu terhadap istrinya yang diduga berselingkuh.

Kemudian pelaku menjerat leher korban dengan handuk sebanyak dua kali ketika korban akan mandi, Rabu (19/4) sekitar pukul 23.00 WIB. Setelah korban dipastikan meninggal dunia, pelaku lalu mengangkat tubuh korban dan membuang serta menimbunnya di semak belukar belakang ruko warga."Kita masih harus melakukan penyidikan terlebih dahulu," pungkasnya.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY