Fasilitas Belum Terpenuhi, Gedung DPRD Rohil Batal Ditempati

Senin,29 Mei 2017 | 10:31:07 WIB
Fasilitas Belum Terpenuhi, Gedung DPRD Rohil Batal Ditempati
Ket Foto : Gedung DPRD Rohil.
BAGANSIAPIAPI, jurnalmetronews.com - Penempatan gedung DPRD baru yang terletak di tepian sungai rokan, batu enam, Bagansiapiapi yang direncanakan sebelum ramadan tertunda lagi. Hal ini disebabkan belum terpenuhinya berbagai fasilitas di gedung nan megah tersebut.

"Memang rencana awal DPRD Rohil dan segenap Sekretariat DPRD Rohil akan pindah menempati gedung baru DPRD Rohil sebelum bulan Ramadan 1438 H. Tapi disebabkan beberapa fasilitas yang belum siap, terutama kelistrikan, maka rencana menempati gedung DPRD tersebut ditunda," ujar Ketua DPRD Rohil, H Nasruddin Hasan, akhir pekan lalu, di Bagansiapiapi.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Rohil itu juga mengatakan rencanaya akan menempati gedung baru tersebut pada pertengahan ramadhan."Insaallah kalau tidak ada halangan pagi pertengahan ramadhan ini akan kita tempati," ucapnya.

Persoalan listrik jelasnya, sampai saat ini sedang diusahakan memperoleh pasokan listrik dari PLN. Karena gedung baru tersebut membutuhkan pasokan listrik yang lumayan besar, sekitar 32 ribu kilo volt amphere (KVA). 

"Instalasi listriknya juga belum sepenuhnya dipasang, dan beberapa fasilitasnya juga sedang dilengkapi," tutur Nasrudin.

Direncanakan, penempatan Gedung DPRD Rohil di tepian sungai rokan tersebut akan dilakukan peresmian penggunaannya melalui sidang paripurna. Di sidang paripurna itu juga nantinya disejalankan dengan pengesahan tiga Ranperda. 

"Jadi kita pindah tidak asal pindah saja. Mengenai kelistrikan kita sudah bicarakan dengan pihak PLN, dan mereka siap membantu," tutupnya.(jum/auz)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY