Disperindagpas Rohil Jamin Stok Sembako dan Elpiji Aman hingga Lebaran

Senin,29 Mei 2017 | 16:31:26 WIB
Disperindagpas Rohil Jamin Stok Sembako dan Elpiji Aman hingga Lebaran
Ket Foto : Sembako.
BAGANSIAPIAPI, jurnalmetronews.com - Dinas Perindustrian Perdagangan dan pasar (Disperindagpas) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menjamin stok sembilan bahan pokok (sembako) dan gas Elpiji aman dan masih mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lebaran idul fitri 1438 H/2017 M. Pasalnya, stok sembako dan elpiji di Rohil saat ini masih berlimpah dan pasokannya masih berjalan lancar.

"Saat ini sembako dan elpiji di pasar tradisional relatif stabil dan pasokannya masih berlimpah ruah, jadi kita minta masyrakat untuk tidak khawatir dengan kelangkaan sembako dan elpiji khususnya menjelang perayaan hari raya idul fitri," kata Kadis Disperindagpas Rohil, Drs H Sukma Alfallah Msi, Senin (29/5/2017) di Bagansiapiapi.

Diterangkan mantan Kaban Bapedal Rohil itu, untuk harga sembako memang ada sedikit kenaikan, akan tetapi masih terjangkau dan bisa dibeli oleh masyarakat. 

"Kenaikan itu sebutnya terjadi akibat banyaknya pemborong barang baik itu untuk kebutuhan stok rumah tangga maupun stok kebutuhan untuk dijual pada awal ramadhan kemaren," terangnya.

Ia juga mengakui kalau tim disperindagpas Rohil rutin melakukan pemantauan harga pasar disetiap kecamatan yang ada dirohil setiap pekannya."Alhamdulillah harga sembako saat ini sudah berangsur normal. Kalaupun ada kenaikan itu hanyalah sedikit dan masih wajar serta masih terjangkau untuk dibeli masyarakat," kata Sukma.

"Kemarin memang sempat harga sembako bergejolak dipasar, namun harganya masih tetap stabil dan masih terjangkau oleh masyarakat, agar ketersedian sembako maupun elpiji tetap aman dirohil, pihaknya berjanji akan sering turun kelapangan secara rutin untuk melihat kebutuhan dan harga di pasaran," pungkasnya.(jum/auz)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY