Dijanjikan akan Dinikahi, Seorang Wanita Ditipu Pria Hingga Belasan Juta

Selasa,30 Mei 2017 | 09:36:47 WIB
Dijanjikan akan Dinikahi, Seorang Wanita Ditipu Pria Hingga Belasan Juta
Ket Foto : Ilustrasi penipuan.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Seorang wanita berinisial DHT (38) tertipu hingga belasan juta oleh seorang pria yang dikenalnya melalui media sosial Facebook. Pria yang diketahui bernama FA alias Fahmi tersebut bahkan berjanji akan menikahi korban.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, korban yang bekerja sebagai wiraswasta tersebut mulanya mengenal pelaku melalui Facebook. Saat itu pelaku mengaku kalau dirinya bekerja di suatu perusahaan di Kota Sorong, Papua.

Setelah lama chattingan hingga tukaran nomor telepon, pelaku pun memacari korban serta berjanji akan menikahinya dalam waktu dekat. Namun untuk menjalin hubungan yang lebih serius dengan korban, pelaku mengatakan akan datang ke Pekanbaru dalam waktu dekat.

Mendengar keseriusan pelaku, korban pun menjadi luluh. Untuk datang ke Pekanbaru pelaku meminta ongkos kepada korban sebesar Rp6,5 juta dan uang tersebut ditransfer korban ke rekening pelaku melalui Bank BCA di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (22/5/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelum mentransfer uang tersebut, ternyata pelaku juga pernah meminta uang sebesar Rp5 juta. Akan tetapi setelah sejumlah uang ditransfer oleh korban, pelaku mengatakan bahwa dia belum bisa ke Pekanbaru lantaran kontrak kerjanya di perusahaan belum habis dan perusahaan meminta uang jaminan. Sedangkan pelaku hingga saat ini menghilang dan tak dapat dihubungi.

Merasa tertipu akhirnya korban pun membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Pekanbaru."Benar sudah kita terima laporan dari korban. Untuk saat ini masih dalam lidik," ujar Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino, Selasa (30/5/2017) pagi.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY