50 Personil Yonif Mekanis 413 Kostrad Latihan Dasar Musik Drumband

Rabu,31 Mei 2017 | 16:15:01 WIB
50 Personil Yonif Mekanis 413 Kostrad Latihan Dasar Musik Drumband
Ket Foto : 50 personil Yonif 413 Kostrad latihan dasar musik drumband.
SUKOHARJO, jurnalmetronews.com - Sebanyak 50 personil Yonif Mekanis 413 Kostrad yang tergabung dalam Drumband Bremoro Lokananta penuh keseriusan dan antusias mendengarkan arahan pelatih saat melaksanakan latihan dasar musik Drumband Bremoro Lokananta, Sukoharjo, Selasa (30/5/2017).

  Instruktur pelatih Lettu Inf Michael Conis.T yang sehari-hari menjabat sebagai Danton I/B Yonif Mekanis 413 Kostrad ini pernah tergabung di Drumband Canka Lokananta saat menjadi Taruna Akmil di Magelang.

“Kegiatan ini dapat dikatakan hal baru bagi anggota Yonif Mekanis 413 Kostrad yang memang baru kali ini ada di Satuan ini, kita harus memiliki dasar musik yang cukup, sabar, tekun, tidak mudah putus asa, kreatif dan disiplin, loyalitas dan kerjasama tim,” ujar Lettu Inf Michael Conis.T, Selasa sore.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Drumband Bremoro Lokananta memiliki prospek yang sangat bagus, mengingat dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini maka Kostrad harus lebih dekat dengan rakyat sekaligus guna menarik minat dan kecintaan masyarakat terhadap TNI, khususnya Angkatan Darat terlebih Kostrad. Karena itu, prajurit yang telah terlibat didalamnya harus lebih tekun berlatih untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

Materi yang diajarkan untuk dasar Pemanasan (Warming up) adalah pukulan “single” kanan 8 X kiri 8X sebanyak 2X ulangan,  ucapan tu, wa, ga, pat, ma, nam, juh, pan, selanjutnya pukulan “didle” kanan 5X dan kiri 5X sebanyak 2X ulangan dengan ucapan  satu X dua X tiga X empat X lima (dibaca agak cepat dan untuk yang lima agak dipanjangkan “I” nya agak panjang) kemudian pukulan Trididle yaitu memukul 3X pukulan ditambah hitungan “satu”. Dengan metode pengucapan “berhenti-berhenti-berhenti- sa-tu”.(penkostrad/war)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co

Rabu,25 April 2018 - 23:19:29 WIB

Mantan Kadis Ciptada Riau Jalani Sidang Perdana 

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Mantan Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air (Ciptada) Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno dan dua terdakwa lainnya, Yuliana J Baskoro serta Rinaldo Mugni menjalani sidang perdana dugaan korupsi pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas di Pengadilan Tipikor Pekanbaru, Riau, Rabu (25/4/2018).

Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY