Gelar Rapat Internal, Pemkab Siak Bahas Pendapatan Asli Daerah

Kamis,01 Juni 2017 | 19:01:32 WIB
Gelar Rapat Internal, Pemkab Siak Bahas Pendapatan Asli Daerah
Ket Foto : Pemkab Siak gelar rapat internal.
SIAK, jurnalmetronews.com - Pemerintah Kabupaten Siak, menggelar rapat internal dalam rangka untuk meningkatkan kinerja dan menyelesaikan masalah yang ada di instansi tersebut, Rabu (31/5/2017). Salah satu isu yang dibahas pada rapat tersebut ialah mengenai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Siak.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Siak, H Syamsuar. Selain itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Siak H. Alfedri, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah dan seluruh Kepala Dinas, seluruh Kepala Badan, Kantor dan Bagian serta camat di lingkungan Pemkab Siak. 

“Saya harap Dinas terkait lebih pro aktif mencari jalan agar PAD kita ini bisa meningkat,” ujar Syamsuar saat memimpin rapat di ruang rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Rabu (31/5/17). 

Menurutnya masih banyak potensi sumber pendapatan PAD Siak yang belum tergarap dengan baik seperti Sewa Rumah Daerah, pemakaian gedung daerah dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) termasuk Pembangunan baik di perkotaan maupun di pedesaan. 

“Terkait dengan pajak, kami berharap pembayaran wajib pajak itu dapat dilaksanakan setiap bulan, sehingga ada masukan ke kas daerah itu setiap harinya ada meskipun sedikit”, kata mantan pegawai Dinas Pendapatan Daerah itu. 

Sementara itu dia berharap bukan hanya Pemerintah Kabupaten saja yang berusaha mencari cara untuk meningkatkan PAD, akan tetapi pemerintah Kecamatan dan juga Pemerintah Kampung juga turut ambil andil.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Siak tersebut juga memberikan sedikit ilmu yang di bawanya setelah mengikuti Bimtek bersama Menteri beberapa waktu lalu. “Saya juga meneruskan arahan dari Menteri pada saat saya Bimtek semalam, yang berguna untuk bekal dalam melaksanakan tugas kedepannya,” tukasnya.(war)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY