Cek Tiga Gudang Makanan, Polsek Pinggir Temukan Makanan Kedaluwarsa

Jumat,02 Juni 2017 | 19:31:18 WIB
Cek Tiga Gudang Makanan, Polsek Pinggir Temukan Makanan Kedaluwarsa
Ket Foto : Polsek Pinggir melaksanakan pengecekan di beberapa gudang makanan di Pasar Pagi.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Polsek Pinggir, Kabupaten Bengkalis, melakukan pengecekan di tiga lokasi gudang yang menjual bahan makanan dan minuman yang ada di wilayah hukum Polsek tersebut, Jumat (2/6/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Hasilnya puluhan bahan makanan dan minuman ditemukan sudah melewati batas waktu konsumsi.

"Polsek Pinggir melaksanakan Operasi Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran sembako dan barang serta makanan kedaluwarsa. Hasilnya sekitar 34 bahan makanan dan minuman kita temukan sudah kedaluwarsa dari tiga gudang," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Kamis sore.

Operasi K2YD tersebut, dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, Iptu Ismanto dengan melibatkan sekitar 8 orang personel Polsek Pinggir. Usai melaksanakan apel di Polsek, tim langsung menuju ke lokasi pertama di Gudang Toko Sinar Surya yang terletak di Pasar Pagi, Jalan Sebanga, Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir.

"Disana kita tidak menemukan adanya indikasi penimbunan sembako. Hanya saja ditemukan adanya makanan kedaluwarsa yang disimpan di gudang pengasingan. Kemudian kita bawa 5 botol saus Saori sebagai sampel," jelas Guntur.

Selanjutnya tim menuju ke lokasi kedua yang juga terletak di Pasar Pagi tersebut. Gudang itu diketahui bernama Toko Sarba Jaya. Disana tim juga tak menemukan adanya indikasi penimbunan sembako, tetapi di lokasi kedua ini tim menemukan lebih banyak makanan yang kedaluwarsa.

"Di lokasi kedua kita amankan 4 bungkus mie goreng, 1 sachet Kopi dan 14 sachet Indofood magic lezat. Kemudian di lokasi ketiga di Toko Vera Wati, kita juga temukan makanan kedaluwarsa yakni 10 sachet Kopi kapal api dan 2 bungkus kue lapis legit. Semuanya kita bawa sebagai sampel," tuturnya.

Setelah melakukan penyisiran di tiga gudang tersebut, selanjutnya pihak kepolisian pun akan berkoordinasi dengan BPOM guna menindaklanjuti temuan tersebut."Kegiatan ini akan rutin dilakukan menjelang lebaran," pungkasnya.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY