Jelang Idul Fitri, Stok Beras dan Daging Aman

Rabu,07 Juni 2017 | 19:29:17 WIB
Jelang Idul Fitri, Stok Beras dan Daging  Aman
Ket Foto : Daging kerbau beku asal India yang disimpan di dalam peti untuk dipasarkan kepada masyarakat.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Bulog Divisi Regional Riau memastikan stok beras dan daging menjelang Idul Fitri aman.

Hal itu disampaikan Humas Divisi Regional Riau, Hendra G kepada wartawan, Rabu (7/6/2017)."Beras aman, karena stok yang ada sampai September mendatang," kata Hendra.

Beras milik Bulog Divre Riau dipasok dari dalam negeri, seperti Jawa Tengah, Lampung, dan Palembang. Hingga September 2017 mendatang, beras yang berada di Bulog Divre Riau mencapai 30 ribu ton.

Selain itu, untuk mengatasi kenaiakan harga daging menjelang Idul Fitri, Bulog juga mengimpor daging kerbau beku dari India. Daging kerbau beku tersebut dipasarkan sejak 5 hari sebelum Ramadan dengan harga 80 ribu per kilogram.

"Menjelang puasa sudah terjual sekitar empat ton. Lalu, kami mengusulkan sebanyak sepuluh ton lagi untuk memenuhi kebutuhan lokal," kata Humas Divre Bulog Riau.

Hendra G mengungkapkan, stok daging tergantung dari kebutuhan, jika berkurang, maka akan diusulkan penambahan. Bagi masyarakat yang mengkonsumsi daging beku asal India tak perlu khawatir, karena telah dilengkapi dengan sertifikasi halal dan kesehatan dari negeri asal.(war)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY