Pemkab Rohil Syafari Ramadhan ke Kecamatan Pasir Limau Kapas

Jumat,16 Juni 2017 | 12:09:50 WIB
Pemkab Rohil Syafari Ramadhan ke Kecamatan Pasir Limau Kapas
Ket Foto : tim Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil melakukan Syafari Ramadhan ke Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).
Panipahan, jurnalmetronews.com - Pemkab Rohil tim Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil melakukan Syafari Ramadhan ke Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Syafari dipusatkan di Masjid Raya An-Nur Panipahan, Rabu (14/6/2017) malam atau 20 Ramadhan 1438 H.

Dalam kesempatan itu Sekda menyerahkan sumbangan dan sejumlah Al-Quran kepada pengurus Masjid. Sekda mengatakan bahwa rangkaian Syafari Ramadan ini rutin dilakukan Pemkab Rohil dan khusus Palika ia sendiri yang memilih untuk bersilahturahmi di Pesisir Rohil itu.

“Tiap tahun saya yang langsung memilih, kita ada tiga tim pak Bupati dan Wabup, Palika ini saya senang karena masyarakatnya ramah serta Upikanya sangat kompak,” kata Sekda memberikan sambutan.

Terkait sumbangan untuk Masjid diharapkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan Masjid selama bulan Ramadhan. Sedangkan Al-Quran juga diberikan agar para masyarakat bisa memakainya saat Tadarus bulan Ramadhan dan membaca Quran pada hari-hari biasa.

Ia menyebutkan bahwa Syafari ini sekaligus buka bersama dan solat Isya serta Tarawih berjamaah dimaksudkan untuk menjalin silahturahmi bersama masyarakat. Ia juga membawa Kadiskan Rohil M.Amin mengingat potensi perikanan Palika yang sangat luar biasa.

“Laporan yang kita terima sehari perputaran uang dari sektor perikanan mencapai Rp5 milyar, tapi memang belum ada potensi yang bisa masuk dalam kas daerah karena belum adanya Tempat Pebnampungan Ikan di Panipahan,” kata Sekda.

Ia berharap agar potensi ini bisa mensejahterakan masyarakat Pesisir Rohil, khususunya Palika. Apalagi Kecamatan ini cukup unik karena masyarakatnya tinggal diatas sungai dan berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara dan Selat Malaka.

“Kita juga meminta masyarakat mendoakan Pemkab Rohil untuk mendoakan kondisi keuangan daerah yang belum stabil, apalagi Palika menjadi daerah yang prioritas karena masih tergolong daerah yang terisolir,” ujarnya.

Camat Palika Idris, merasa bangga karena masyarakat senang atas kedatangan Sekda beserta rombongan. Bahkan tak hanya yang beragama Islam melainkan semua suku dan agama menyambut dengan baik.

“Pak Sekda rutin datang ke Panipahan, kita tentu berharap apa yang masih kurang terutama infrastruktur bisa dilengkapi secara bertahap,” kata camat.

Dalam kesempatan itu Pemkab membawa Ustad Jefri yang merupakan putra asli Panipahan untuk menyampaikan tausiah tentang bulan Ramadhan. Terlihat malam itu cukup ramai jamaah yang datang baik saat sholat Tarawih maupun saat acara Syafari Ramadahan Pemkab Rohil.(jum/auz)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY