Sengketa Tanah, Pelaku Nekat Pukul Korban Hingga Tewas

Jumat,16 Juni 2017 | 14:19:26 WIB
Sengketa Tanah, Pelaku Nekat Pukul Korban Hingga Tewas
Ket Foto : Terduga pelaku pembunuhan terhadap seorang petani di Inhil. Dia diamankan saat berada di Provinsi Sumatera Selatan.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Daeng Magsing (65) warga Dusun Banjar Sari, Desa Wonosari, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, tewas setelah dipukul sebanyak dua kali dengan kayu oleh Jae (49).

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung mengatakan bahwa korban yang merupakan seorang petani tewas karena diduga masalah sengketa tanah yang terjadi antara keluarga korban dengan pelaku.

"Pengakuan pelaku pembunuhan dilatar belakangi masalah sengketa tanah antara kedua keluarga," ungkapnya, Jumat (16/6/2017) siang.

Peristiwa itu terjadi ketika pelaku mendatangi rumah korban pada bulan Januari 2017 lalu untuk mempertanyakan masalah sengketa tanah. Namun sesampainya disana, keduanya malah terlibat pertengkaran hingga pelaku yang tersulut emosi langsung memukul tengkuk korban sebanyak dua kali dengan menggunakan kayu balok.

Melihat korbannya telah tewas, pelaku langsung membuang jasad korban di dalam sumur yang tertutupi dengan ranting kayu. Sementara jasad korban baru ditemukan pada 14 Mei 2017 lalu.

Usai membuang jasad korbannya, pelaku kemudian melarikan diri ke Desa Peninggalan, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

"Kita yang mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku langsung menuju kesana dan mengamankannya pada Jumat pagi tadi. Untuk saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Inhil," pungkas Kapolres.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY