Pastikan Kondisi Makanan Aman, Satgas Pangan Polresta Sidak ke Pasar Bawah

Jumat,16 Juni 2017 | 16:23:42 WIB
Pastikan Kondisi Makanan Aman, Satgas Pangan Polresta Sidak ke Pasar Bawah
Ket Foto : Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Surianto, melakukan pemeriksaan terhadap beberapa makanan ringan yang dijual oleh pedagang di Pasar Bawah.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Tim Satuan Tugas Pangan Polresta Pekanbaru melakukan sidak ke beberapa kios makanan ringan yang berjualan di Pasar Bawah, Pekanbaru, Jumat (16/62017).

"Sidak ini sendiri bermaksud untuk memastikan bahwa seluruh makanan ringan yang diperjualbelikan dalam kondisi aman atau layak untuk di konsumsi," ujar Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Surianto yang didampingi Kasat Binmas AKP Sunarti, Jumat siang.

Sidak ini dimulai sejak pukul 11.30 WIB, adapun makanan ringan yang diperiksa seperti cokelat, permen, biskuit, manisan, yang lainnya.

Sejumlah makanan tersebut diperiksa mulai dari tanggal kadaluwarsa, bentuk bungkusan apakah ditemukan adanya kerusakan pada bungkusnya atau tidak.

"Kegiatan sidak ini rutin kita lakukan terlebih mendekati hari raya Idul Fitri 1438 H, sebab menjelang lebaran ini permintaan terhadap barang makanan meningkat dan untuk memastikan bahwa makanan yang diperjualbelikan ini belum lewat masa kadaluarsanya (expired)," jelas Lilik.

Seperti diketahui bahwa sidak ini telah berjalan beberapa kali, mulai dari pengecekan terhadap minuman kaleng, parcel, ketersediaan beras, gudang distributor makanan hingga penjual makanan ringan import dari Singapura, Malaysia bahkan Turki.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY