Longsor di Pinggir Sungai Kuala Enok, Rumah, Pelabuhan dan Jalan Rusak

Selasa,27 Juni 2017 | 18:41:46 WIB
Longsor di Pinggir Sungai Kuala Enok, Rumah, Pelabuhan dan Jalan Rusak
Ket Foto : Salah satu rumah mengalami rusak berat akibat longsor.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Longsor terjadi di pemukiman warga yang terletak di pinggir Sungai Kuala Enok, tepatnya di Jalan Makmur Tepi Laut, RT 01/RW 01, Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Rabu (27/6/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. Akibatnya beberapa unit rumah, pelabuhan dan jalan mengalami kerusakan.

"Ada 4 unit rumah yang mengalami kerusakan. Dua unit rumah rusak ringan dan dua lainnya rusak berat. Sementara pelabuhan yang mengalami kerusakan berat yakni pelabuhan Sandrego dan jalan kayu atau pelantar kayu sepanjang 20 meter mengalami rusak berat juga," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Rabu sore.

Guntur menceritakan bahwa menurut warga sekitar bernama Rendi (27) saat berada di rumah, dia merasa ada gerakan dari bawah tanah rumahnya. Kemudian dia pun keluar rumah untuk memastikan apa yang terjadi.

Saat berada di luar, Rendi melihat kalau rumahnya sudah mulai retak. Dia pun segera mengeluarkan barang-barang yang ada di rumahnya dan berlari serta berteriak bahwa telah terjadi longsor.

"Dalam kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp450 juta. Sementara untuk korban jiwa tidak ada. Dugaan awal, musibah terjadinya karena abrasi air sungai," jelas Guntur.

Hingga saat ini pemerintah Kecamatan Tanah Merah dan Polsek Tanah Merah masih melakukan pendataan identitas dan mengevakuasi barang-barang korban.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY