Antisipasi Kemacetan, Polres Kampar Siagakan Tim Urai Macet

Rabu,28 Juni 2017 | 14:16:09 WIB
Antisipasi Kemacetan, Polres Kampar Siagakan Tim Urai Macet
Ket Foto : Peninjauan pos pengamanan oleh Dir Sabhara dan Dir Pam Obvit.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas di perbatasan Riau-Sumbar, Polres Kampar yang langsung berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat menyiagakan tim urai macet di beberapa ruas jalan.

"Polres Kampar telah menurunkan Tim Urai macet untuk melancarkan arus lalulintas dan melakukan rekayasa lantas dengan pengalihan arus, saat terjadi kemacetan di Pasar Kuok pada Siang hari tadi yang bertepatan hari Pasar di daerah tersebut," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Rabu (28/6/2017) siang.

Sementara itu untuk memantau arus mudik, Dir Sabhara Polda Riau KBP Zulkifli bersama Dir Pam Obvit KBP Hisbullah mengecek arus mudik di Jalan Lintas Riau - Sumbar wilayah Kabupaten Kampar, Selasa (27/6) kemarin.

Dengan didampingi Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH dan Kabag Ops Kompol Suratman serta Kasat Sabhara AKP Hermawan, rombongan meninjau arus lalin satu per satu hingga ke Pos Pam Kelok Indah di wilayah Kec. XIII Koto Kampar yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Berat.

Rombongan tiba di Pos Pam Kelok Indah pada pukul 15.30 WIB. Kedatangan mereka disambut oleh Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Handoko Sujarwanto dan Ka Pos Pam Ipda Angga Dewansyah serta para personil gabungan yang bertugas pada Pos Pam ini.

"Pada kesempatan ini Dir Sabhara dan Dir Pam Obvit memberikan arahan kepada para personil yang bertugas pada Pos Pam ini untuk selalu mematau arus lalulintas serta berupaya melancarkannya, selain itu para petugas juga diminta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik yang membutuhkan bantuan," jelasnya.

Dari hasil pemantauan dan pengecekan, lanjut Guntur, kondisi arus mudik dari arah Pekanbaru menuju Sumbar pada H+2 Lebaran ini masih ramai namun cukup lancar, sementara arus balik menuju Riau masih normal.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY