Kecelakaan di Desa Sungai Ara, Satu Orang Pengendara Motor Tewas di Tempat

Rabu,28 Juni 2017 | 16:05:10 WIB
Kecelakaan di Desa Sungai Ara, Satu Orang Pengendara Motor Tewas di Tempat
Ket Foto : Salah seorang korban laka lantas di Sungai Ara.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Kecelakaan lalu lintas antara dua sepeda motor yang terjadi di Parit Jawa RT 17/RW 07, Jalan Penghubung Desa Sungai Ara, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil, mengakibatkan satu orang pengendara sepeda motor tewas, Selasa (27/6/2017) sekitar pukul 20.41 WIB.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, laka lantas tersebut melibatkan satu unit sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh Amik (19) dan Intang (18) dengan sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Hasan Basri (18) dengan membonceng Joy Riski (20).

"Pengemudi dan penumpang di dua motor ini sama-sama tidak menggunakan helm dan tidak memiliki SIM C. Laka lantas yang terjadi mengakibatkan Amik pengendara sepeda motor Beat tewas di TKP," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Rabu (28/6) siang.

Guntur menjelaskan bahwa kecelakaan bermula ketika Honda Beat dengan nopol BM 2149 GD yang dikendarai oleh Amik berboncengan dengan Intang bergerak dari arah KM 8 menuju Sungai Ara.

Setibanya di lokasi, Amik yang tak dapat mengendalikan laju sepeda motornya langsung bertabrakan dengan Motor Yamaha Vixion BM 3193 VC yang dikendarai oleh Hasan Basri dengan berbonceng Joy Riski yang datang dari arah yang berlawanan.

"Diduga kecelakaan tersebut terjadi karena lalainya pengendara sepeda motor Honda Beat. Dia tidak memperhatikan arus lalu lintas yang datang dari arah yang berlawanan dan berjalan terlalu ke kanan," jelasnya.

Akibat peristiwa itu, Amik meninggal dunia, Intang mengalami luka berat dan dirujuk ke RSUD Puri Husada. Sementara dua lainnya mengalami luka ringan. Sementara itu, kerugian materil mencapai Rp30 juta.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY