Tersangkut di Boiler Setinggi 18 Meter, Buruh Bangunan Tewas di Tempat

Selasa,04 Juli 2017 | 10:56:40 WIB
Tersangkut di Boiler Setinggi 18 Meter, Buruh Bangunan Tewas di Tempat
Ket Foto : Jekson Farles yang tewas setelah mengalami laka kerja.
INHIL, jurnalmetronews.com - Jekson Farles (22) warga Komplek PT PSG meregang nyawa saat bekerja sebagai tenaga pengecoran turbin di PT PSG Boiler II, Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Senin (3/7/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut saksi Nopindra (26) dalam data yang dihimpun dari pihak kepolisian, korban terjatuh dari menara turbin perusahaan setinggi 35 meter dan tersangkut di Boiler setinggi 18 meter.

Saat itu Nopindra, korban dan M Syahrizal bekerja bersama di atas menara. Korban mendapatkan tugas di bagian tengah menara sementara Nopindra dan M Syahrizal bekerja di bagian dalam dan luar.

"Ketika Nopindra membelakangi korban secara tiba-tiba dia mendengar teriakan minta tolong. Tetapi ketika saksi menoleh ke belakang dia tak mendapati korban lagi. Kedua rekan kerjanya melihat kalau korban sudah tersangkut di Boiler," jelas Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Selasa (4/7) pagi.

Melihat korban, semua rekan kerja yang berada di lokasi membantu mengevakuasi korban. Dia langsung dibawa ke klinik PT PSG. Akan tetapi menurut keterangan dokter, korban dinyatakan meninggal dunia.

"Kita sudah mendatangi TKP dan memasang garis polisi. Sementara jasad korban sudah diserahkan kepada ahli warisnya," tutup Kabid.(sya)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY