Sempat Ditunda, MTQ Rohil Ditetapkan 29 Juli Mendatang

Rabu,05 Juli 2017 | 18:38:45 WIB
Sempat Ditunda, MTQ Rohil Ditetapkan 29 Juli Mendatang
Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno.
BAGANSIAPIAPI, jurnalmetronews.com - Meski sempat ditunda, akhirnya Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menetapkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Rohil ke-XIV pada tanggal 29 juli 2017. Dimana Pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten tahun ini Pawai Taaruf nya melibatkan Ormas dan sekolah.

"Barusan kita rapat persiapan pelaksanaan MTQ, Tak ada tunda-tunda lagi, Dalam waktu dekat akan dilaksanakan," tegas Bupati Rohil Suyatno usai memimpin rapat pemantapan MTQ dan Haji dilantai IV kantor BKAD, Jalan merdeka, Selasa (4/7) pagi.

Pelaksanaan MTQ tahun ini sebutnya tidak dimeriahkan oleh Stand bazar dari Dinas/Badan/Kantor seperti tahun-tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran.

"Apabila kondisi keuangan kita kembali stabil, maka MTQ tahun depan akan kita adakan kembali stand dan bazarnya," janji Suyatno.

Untuk memeriahkan MTQ, Pemkab rohil akan meminta kepada Bank yang ada di Rokan Hilir untuk membuat stand bazar termasuk para pedagang juga kita minta membuat bazar. Sementara untuk pemondokan para kafilah akan dimanfaatkan rumah penduduk. 

"Saya sudah perintahkan camat untuk mengundang pemilik rumah pada rapat agar persiapan pemondokan lebih matang," ujarnya.

Di kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan Area MTQ dibatu enam dalam waktu dekat akan dibersihkan dan dicat ulang. Salah satunya seperti median jalan dan trotoar. Untuk Astaka Kata Hari ini (selasa'red) Dinas PUPR rohil akan melakukan Survei kelapangan. 

"Yang trakhir saya minta semua nama-nama yang ada didalam SK bupati harus turun langsung mensukseskan MTQ tanpa terkecuali," pungkasnya.(jum/auz)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY