Pemkab Rohil Tingkatkan Potensi Wisata di Pulau Jemur

Sabtu,08 Juli 2017 | 18:04:43 WIB
Pemkab Rohil Tingkatkan Potensi Wisata di Pulau Jemur
Ket Foto : Pulau Jemur. Sumber : internet
BAGANSIAPIAPI, jurnalmetronews.com - Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) Kabupaten Rohil terus bergerak untuk memajukan dan mengangkat potensi wisata yang ada di negeri seribu kubah. Salah satu dari sekian banyak wisata yang akan dikembangkan dan diangkat itu adalah kawasan pulau jemur yang terletak di Selat Malaka.

Disamping mempromosikan wisata andalan Pulau Jemur, Pemkab Rohil juga akan terus melakukan berbagai inovasi karena daerah ini memiliki event tingkat nasional yang sudah dikenal domestik dan nasional bahkan mancanegara yakni Event Bakar Tongkang yang sudah masuk dalam destinasi Wisata Pesona Indonesia.

Demikian dikatakan Sekretaris Disparpora Rohil, Hermanto S Sos, Jumat (8/7/2017) di Bagansiapiapi. Ia menegaskan, untuk membangun suatu andalan wisata diperlukan campur tangan pemerintah pusat, karena menyangkut anggaran untuk membangun pulau terluar untuk dijadikan daerah wisata membutuhkan anggaran yang cukup besar.

"Saat ini daerah telah mulai merancang program pembangunan, seperti halnya program prasarana serta pendukung lainnya, karena anggaran untuk membangun suatu pulau andalan wisata memiliki cost yang cukup tinggi," ungkapnya.

Pemerintah Rohil melalui Dinas Pariwisata tidak akan tinggal diam untuk terus melakukan terobosan berbagai inovasi dengan melakukan promosi-promosi perkembangan wisata, baik ekspose media maupun lewat website Pariwisata Provinsi Riau.

"Ini semua kita lakukan agar negeri seribu kubah dikenal di kalangan masyarakat tingkat nasional maupun tingkat mancanegara," pungkas mantan kabag humas setdakab Rohil itu.(jum/auz)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY