Sedang Tebang Kayu, Warga Distrik Abe Dikejutkan dengan Granat Tangan Aktif

Rabu,12 Juli 2017 | 20:48:45 WIB
Sedang Tebang Kayu, Warga Distrik Abe Dikejutkan dengan Granat Tangan Aktif
Ket Foto : Seorang warga Kampung Nafri menyerahkan sebuah granat tangan aktif kepada TNI.
JAYAPURA, jurnalmetronews.com - Nico Sroyer warga Kampung Nafri, Distrik Abe, Jayapura, menemukan sebuah granat tangan aktif saat sedang menebang kayu di sekitar rumahnya, Jumat (7/7/2017) sekitar pukul 14.30 WIT.

Karena merasa ketakutan dan bahaya apabila dibiarkan saja, akhirnya Nico memutuskan untuk menyerahkan granat tersebut ke Pos Nafri Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad beberapa saat setelah ditemukan.

Menurut Nico, granat tersebut diserahkannya karena para personil TNI yang bertugas di daerah itu sudah sering membantu masyarakat.

"Pos TNI yang ada disini selalu dekat dengan warga dan telah banyak memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada masyarakat Kampung Nafri, sudah dekat seperti saudara sendiri, sehingga membuat warga percaya untuk menyerahkan granat tersebut ke pos," tuturnya.

Senada dengan Nico, Danpos Letda Inf Azlan juga mengapresiasi tindakan masyarakat yang mau menyerahkan benda berbahaya tersebut kepada pihaknya."Penyerahan granat aktif kepada Pos Nafri ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada Satgas Pamtas," ungkapnya, Rabu (12/7) siang.

Danpos menyebutkan bahwa granat itu diserahkan dalam kondisi utuh terdapat detonator. Sementara bagian atas serta cincin pemicunya sudah hilang.

“Dengan adanya penemuan seperti ini tentunya kami menghimbau apabila masyarakat menemukan, menyimpan atau mengetahui senjata dan barang terlarang lainya agar segera melaporkan dan menyerahkan kepada kami di Pos Satgas Pamtas, dengan penyerahan granat tangan ini kami dari Satgas sangat mengapresiasi kepada bapak Niko Sroyer dan dihimbau warga tidak usah resah," imbaunya.(war)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY