Beberapa Jabatan di Eselon II, III dan IV Pemkab Rohil Kosong

Kamis,13 Juli 2017 | 18:04:50 WIB
Beberapa Jabatan di Eselon II, III dan IV Pemkab Rohil Kosong
Ket Foto : Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi.
BAGANSIAPIAPI, jurnalmetronews.com - Beberapa Jabatan eselon II,III, dan IV tahun 2017 ini bakal banyak terjadi kekosongan di beberapa Organisasi perangkat daerah (OPD) di Rokan Hilir.

Hal ini disebabkan banyaknya pejabat yang bertugas pada tahun ini memasuki purna bakti atau masa pensiunnya. Selain itu, saat ini juga masih ada jabatan eselon II yang kosong akibat dari pejabat itu yang terjerat kasus hukum, pindah tugas serta belum dilantik.

Demikian dikatakan Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi baru-baru ini di Bagansiapiapi. Ia mengatakan, untuk jabatan eselon II yang masih kosong tersebut seperti Staf ahli bupati sebanyak dua orang yang sebelumnya dijabat oleh Ibus Kasri ST dan Misnawati Spd yang saaat ini terjerat kasus hukum.

Kemudian Asisten III bidang kesra yang sebelumnya dijabat oleh Indra Putrayana yang kini telah dilantik sebagai kaban Bapenda Propinsi Riau. Sedangkan pejabat yang belum dilantik adalah Kadisdukcapil Rohil, Basaruddin SH. 

"Untuk Jabatan staf ahli tentunya kita akan melakukan penggantian setelah adanya kekuatan hukum dari pengadilan," kata Surya Arfan.

Dilanjutkan Surya, Untuk asisten III sudah dikeluarkan SK pelaksana tugasnya (plt) yang saat ini dijabat oleg kabag TU pimpinan, Muzakkar. Sementara untuk pelantikan Kadisdukcapil Rohil kita masih menunggu SK dari Kemendagri. 

"Bahkan kita akan upayakan jemput bola agar bisa cepat dilantik. Karena Basaruddin SH beberapa waktu lalu sebutnya juga sudah ikut Assessment dan kini hanya menunggu SKnya saja," ungkap Surya Arfan.

Ditambahkan, Jabatan eselon II di Rohil tidak lama lagi juga banyak yang kosong karena adanya pejabat sudah masuk masa pensiun tahun ini.

"Ada beberapa pejabat yang memasuki masa pensiun seperti Kadisnaker Rohil Ir H Amiruddin MM, Asisten II Bidang ekbang H Hasrial SE Msi, Kepala Kesbangpolinmas rohil H Zulkarnaen Nuur, kaban BPBD Rohil H Azhar Achmad SE Msi. Bahkan ada juga beberapa pejabat eselon III dan IV yang memasuki masa pensiuannya tahun ini," tutupnya.(jum/auz)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY