Lulus PPDB Online, Siswa Ini Ditolak Saat Daftar Ulang

Jumat,14 Juli 2017 | 11:52:31 WIB
Lulus PPDB Online, Siswa Ini Ditolak Saat Daftar Ulang
Ket Foto : Ilustrasi PPDB Online.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Seorang siswi bernama Della Maipitri tidak diterima saat daftar ulang di SMPN 34 Pekanbaru. Padahal di PPDB online siswi ini dinyatakan lulus.

"Pas istri saya kesana namanya gak keluar di pengumuman. Padahal di PPDB Online dia lulus," ujar Dodi Buana Saputra, ayah siswi tersebut saat dijumpai jurnalmetronews.com, Kamis (13/7/2017) siang.

Dodi mengatakan bahwa nama-nama siswa yang lulus di sekolah tersebut baru diberi tau pada jam 10.00 WIB, Senin (10/7) lalu."Ada sekitar 10 sampai 15 orang yang gak lulus padahal nilainya tinggi-tinggi semua. Jadi yang gak lulus itu dikumpulkan sama mereka (guru di SMPN 34, red)," jelasnya.

Menurut Dodi nilai UN anaknya senilai 84.00 sementara nilai terendah yang lulus pada SMP yang terletak di Jalan Kartama tersebut senilai 79.00.

"Kenapa anak saya gak diluluskan padahal nilai anak saya lebih tinggi daripada itu. Nilai yang rendah tersebut bukan nilai anak lingkungan tapi jalur reguler," tuturnya.

Karena daftar ulang untuk SMP negeri akan tutup pada pukul 12.00 WIB, akhirnya Dodi memutuskan untuk mengambil formulir pendaftaran anaknya tersebut dari sekolah itu dan mendaftarkan anaknya di SMPN 25 Pekanbaru yang merupakan pilihan keduanya.

"Kata mereka mau dibawa ke dinas pendidikan, tetapi gak jelas. Mereka juga gak bisa memastikan anak saya nanti bakal diluluskan atau tidaknya. Jadi ya saya tarik formulirnya trus saya masukin ke pilihan kedua di SMPN 25," tukasnya.(sya)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY