Tiga Hari Menghilang, Kakak Beradik Ditemukan Tewas di Sungai Rokan

Jumat,14 Juli 2017 | 19:03:41 WIB
Tiga Hari Menghilang, Kakak Beradik Ditemukan Tewas di Sungai Rokan
Ket Foto : Proses pencarian kedua korban kakak beradik di sungai Rokan.
Rimba Melintang, jurnalmetronews.com - Setelah tiga hari dinyatakan hilang, akhirnya kakak beradik yang lompat dari Jembatan Jumrah, Kepenghuluan, Kecamatan Rimba Melintas, Rohil, ditemukan tewas di Sungai Rokan tersebut, Jumat (14/7/2017) pagi.

Kedua korban yang diketahui bernama Suryadi alias Yadi (20) dan Suryono alias Yono (18) akhirnya ditemukan setelah tim gabungan dari BPBD, TNI/Polri Rohil serta warga sekitar melakukan pencarian terhadap kedua korban sejak Rabu (12/7) lalu.

Menurut pantauan jurnalmetronews.com di lokasi pencarian, korban pertama yang ditemukan adalah Yono. Beberapa meter dari lokasi, akhirnya Yadi pun ditemukan.

Ketika ditemukan, kondisi tubuh keduanya sudah mengapung dan membengkak lantaran terlalu berada di air. Mereka langsung diangkut ke darat dengan menggunakan Speed boat lalu dimasukkan ke dalam kantong jenazah Basarnas.

Selanjutnya untuk memastikan penyebab kematian kedua korban, mereka dibawa ke Puskesmas terdekat. Dari hasil visum tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh kedua korban.

Tak lama kemudian, keduanya langsung dibawa ke rumah duka yang terletak di Jalan Lintas Bagansiapi-api, RT 01/RW 04, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintas dengan menggunakan ambulance.

Tepatnya setelah sholat Jumat, kedua korban yang beragam Islam ini di sholat kan di Masjid Jami' Mustaqim. Usai di sholat kan keduanya langsung dikebumikan di TPU Lenggadai Hulu.

Kedua orang tua korban yakni Zakirman dan Butet hanya bisa pasrah dengan kejadian tersebut, mereka berharap dan berdoa agar segala dosa kedua anaknya diampuni.

"Kami atas nama keluarga kedua almarhum terima permohonan maaf dari-besarnya, dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada sanak saudara, teman, kerabat, masyarakat, pihak kepolisian, TNI, dan pemerintah kecamatan yang telah sudi membantu untuk mencari anak saya yang hilang di Sungai rokan, "ungkap Zakirman dengan nada sedih.

Dirumah duka, Camat Rimba Melintang, Burhanuddin S. HUT MSc yang hadir mengatakan bahwa dirinya turut prihatin dengan kejadian seperti ini.

"Kita sangat prihatin dengan hal yang terjadi di keluarga ini. Dengan kejadian ini pasti keluarga sangat terpukul, bukan satu orang yang pergi namun dua orang sekaligus. Kita berharap agar orang tua dan keluarga bisa tabah dan lapang dada dalam musibah ini," ucapnya.

Camat juga mengapresiasi masyarakat yang sangat antusias dalam pencarian korban. "Alhamdulillah masyarakat juga ikut berpartisipasi mencari dan antusias, mau pinjamkan pompong untuk mencari korban. Begitu juga dengan Tim Basarnas Riau dan BPBD Rohil yang sudah bekerja keras mencari korban. Dan juga pihak pemerintah Kecamatan, Polri, TNI ikut serta cari, diharapkan kekompakkan seperti ini terus terjalin untuk seterusnya, "harapnya.

Terpisah Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SIK, MH melalui Kapolsek Rimba Melintang Iptu Boy Setiawan SAP menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak, baik itu masyarakat, keluarga korban, TNI, Basarnas Riau dan BPBD Rohil turut dalam pencarian korban.

"Berkat kerja sama kita saling bahu membahu dari malam hari sampai pagi akhirnya membuahkan hasil, jadilah korban yang terjatuh di Jembatan Jumrah bisa ditemukan," kata Kapolsek singkat.(jum)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY