Raih Juara Pertama Olimpiade Tingkat Dunia

Gubernur Riau Serahkan Rp7 Juta Kepada Sang Juara

Senin,17 Juli 2017 | 20:59:49 WIB
Gubernur Riau Serahkan Rp7 Juta Kepada Sang Juara
Ket Foto : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memimpin upacara di SMAN 8 Pekanbaru.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp7 juta kepada Dean Fanggohans, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pekanbaru yang berhasil meraih juara pertama di Olimpiade Kimia Tingkat Dunia atau International Chemistry Olimpiade (IChO) ke-49.

Hadiah tersebut langsung diberikan oleh Gubernur Riau kepada siswa berprestasi tersebut saat upacara di SMAN 8 Pekanbaru, Senin (17/7/2017) pagi.

"Saya memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah memberikan pendidikan kepada siswa-siswi sehingga menjadi terbaik tingkat dunia," ujar Gubri yang akrab disapa Andi Rahman tersebut.

Menurutnya, Pemerintah Riau sangat mendukung berbagai hal dalam bidang pendidikan. Hal itu terbukti dengan disiapkannya berbagai fasilitas-fasilitas seperti Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang bisa digunakan untuk tempat membaca dan aktivitas berguna lainnya.

Dean berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam kancah internasional yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada 6-15 Juli 2017 lalu. Dalam olimpiade kimia tingkat SMA Sederat, Dean meraih medali emas.

Selain itu juga tiga orang pelajar asal Indonesia yakni Fahmi Naufal Rizki (SMA Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan), M Ridho Setiyawan (SMAN 1 Tahunan, Jawa Tengah), dan Mario Lorenzo (SMAK BPK Penabur Gading Serpong) juga berhasil meraih medali perak.(sya)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY