50 CJH Rohil di Lingkungan Disdikbud Rohil di Tepuk Tepung Tawari

Kamis,20 Juli 2017 | 21:47:18 WIB
50 CJH Rohil di Lingkungan Disdikbud Rohil di Tepuk Tepung Tawari
Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno, menepuk tepung tawar 50 CJH di lingkungan Disdikbud.
BAGAN BATU - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno hadiri acara halal bi halal sekaligus tepung tawar calon jemaah haji (CJH) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rohil dengan jumlah 50 CJH, Kamis (20/7/2017) di SMPN 2 Bagan Sinembah.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan tahniah dan selamat kepada para guru-guru yang akan melaksanakan ibadah haji di tanah suci serta mengucapkan salam Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. 

"Mungkin dalam pergaulan sehari-hari ada kekurangan dan khilaf, saya pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan mohon maaf lahir dan batin Khusus nya kepada Guru-guru yang akan naik haji, sekali lagi selamat," ucap Bupati mengawali.

Ia juga mengapresiasi Disdikbud Rohil karena telah melaksanakan kegiatan ini guna mempererat tali silaturrahmi jajarannya.

Suyatno juga menyampaikan bahwa ia menerima keberatan dari para CJH karena keberangkatan dari Kecamatan Bagan Sinembah dan sekitarnya, berangkat ke Dumai jam 3 subuh. Untuk itu, ia berharap para calon jemaah haji berangkat usai melaksanakan salat subuh terlebih dahulu.

"Kan kita (Pemda) yang sewa kapal, nanti akan kita tunggu di Dumai para calon jemaah. Kebetulan, saya berangkat duluan ke Dumai, dan kapal juga sudah kita boking sejak 4 bulan yang lalu," tegas bupati.

Selain itu, ia juga memberi arahan kepada calon jemaah haji agar setibanya di tanah suci nanti, para calon jemaah untuk melakukan sujud syukur. "Jangan sombong, jangan takabur di sana (tanah suci, red). Banyak-banyak membantu, dan harus melihat suasana, jangan nanti di pintu keluar kita malah masuk, bisa gawat nanti," pesan bupati mengingatkan.

Acara itu turut dihadiri oleh wakil Bupati rohil Drs Jamiluddin, ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, Kadisdikbud Rohil H Rusli Syarif S Sos MSi, camat Bagan Sinembah, camat Balai Jaya, camat Bagan Sinembah Raya, camat Simpang Kanan, Ketua PGRI Rohil Zulfikar, seluruh UPT Bina Sekolah dan perwakilan guru-guru se kabupaten Rohil.(jum/auz)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY