Disdik Aceh Lakukan Terobosan

Potensi Masyarakat Ditingkatkan Melalui Pendidikan Non Formal

Jumat,15 Mei 2015 | 00:47:51 WIB
Potensi Masyarakat Ditingkatkan Melalui Pendidikan Non Formal
Ket Foto : Foto :rls

BANDA ACEH (jurnalmetronews.com)- Dinas Pendidikan Provinsi Aceh melakukan berbagai terobosan dalam mengembangkan potensi masyarakat melalui pendidikan non formal dengan melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan pendidikan.

Berbagai terobosan untuk meningkatkan pendidikan di Aceh. Di tahun ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh memperlombakan 15 belas jenis perlombaan, yaitu Pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pengolola Paud, pengelola LKP, instruktur  kursus okomotif, instruktur tata boga, instruktur kursus tata rias pengantin, instruktur tata busana, instruktur kursus komputer, instruktur kursus baby sister, pamong pelajar, penilik, pengolala PKBM, pengelola TBM, tutor pendidikan keaksaraan dan Kepala SKP.

Kepala Disdik (Kadisdik) Provinsi Aceh, Drs Hasanuddin Darjo, MM berkesempatan langsung membuka lomba apresiasi PTK Nonformal. Kadisdik menyampaikan, betapa pentingnya pendidikan bagi generasi akan datang.


Sesuatu yang luar biasa di tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh tahun 2014 memberangkatkan umrah sebanyak 3 orang. Bagi yang membawa nama baik Aceh pada ajang nasional, Pemprov Aceh akan memberikan penghargaan yang sangat luar biasa. "Mereka akan diumrahkan ke Mekkah pada tahun ini," kata Kadisdik, Kamis (14/5/2015). (rls)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY