Sekitar 20 Hektar Lahan di Jalan Lintas BG Tie In Meranti Terbakar

Rabu,26 Juli 2017 | 17:27:10 WIB
Sekitar 20 Hektar Lahan di Jalan Lintas BG Tie In Meranti Terbakar
Ket Foto : Tim pemadam berjibaku dengan api yang membakar lahan di Meranti.
MERANTI, jurnalmetronews.com, Sekitar 20 Hektar lahan yang terletak di Jalan Lintas BG Tie In Km 23 Dusun Sagu-sagu, Desa Lukit, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Merbau, mengalami kebakaran, Selasa (25/7/2017) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Benar telah terjadi kebakaran hutan dan lahan di Meranti. Saat ini apinya sudah dapat dipadamkan," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Rabu (26/7) siang.

Guntur menyebutkan bahwa terbakarnya lahan yang terletak pada titik koordinat N1'05.261' E102'26.392' tersebut pertama kali diketahui oleh Herman (34) yang bekerja di Pos Pam Pantau Karlahut PT RAPP, Desa Lukit, Kecamatan? Merbau.

Menurut saksi, api pertama kali muncul dari pinggir jalan tersebut lalu membakar lahan dengan kondisi yang ditumbuhi oleh semak belukar.

Begitu melihat api membesar, saksi pun langsung melaporkannya ke Polsek Merbau dan tim pemadam lainnya.

"Kegiatan dipimpin Kapolsek Merbau AKP Amir Husin bersama dengan 10 Personil Polri, 6 Personil TNI, 25 orang MPA dan 13 orang PT EMP," sebut Guntur.

Para personil tersebut menggunakan 2 unit mesin Robin, 2 unit mesin Tomatsu, 5 unit mesin Masri dan parang serta sabit ketika berjibaku dengan api.

"Kita mengalami kesulitan karena saat itu anginnya cukup kencang sehingga api dengan cepat meluas. Tetapi saat ini apinya sudah dapat dipadamkan," tukasnya.(sya)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY