Polda Riau Raih Peringkat Satu Pengelolaan Keuangan

Senin,31 Juli 2017 | 15:16:28 WIB
Polda Riau Raih Peringkat Satu Pengelolaan Keuangan
Ket Foto : Pemberian penghargaan kepada Polda Riau.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com, - Kepolisian Daerah (Polda) Riau meraih peringkat pertama dalam penilaian penyusunan dan penyampaian laporan keuangan tingkat UAPPA-W tahun 2016.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau Prov Riau Herry Sunardjo kepada Kapolda Riau Irjen Zulkarnain, di Halaman Mapolda Riau, Senin (31/7/2017) pagi.

"Penghargaan ini pertama kalinya diraih kepolisian di Riau, di mana 2014 lalu sempat meraih peringkat dua," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Polda Riau berhasil menggeser sebanyak 48 unit instansi maupun lembaga Akutansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) se-Provinsi Riau.

Untuk meraih juara pertama maka Polda Riau harus memenuhi kriteria seperti kecepatan penyampaian laporan, kelengkapan dokumen dan akurasi data laporan keuangan.

"Penilaiannya Polda Riau meraih angka 92,50 berdasarkan lima kriteria. Diantaranya ketepatan waktu, data akurat yang tidak fiktif dan ganda, kelengkapan dokumen, partisipasi, dan beban kerja," ucap Jenderal bintang dua tersebut.

"Ini artinya ada indikasi peningkatan, karena bicara soal keuangan, itu harus betul-betul transparan dan akuntable. Saya selalu mengingatkan kepada jajaran, jangan sampai ada terlibat Korupsi, akan saya proses, sudah ada contohnya," katanya.

Terpisah, Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Prov Riau Herry Sunardjo mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi tertinggi dari Kementerian Keuangan Provinsi Riau, atas dedikasi Polda Riau secara konsisten selama 2016.

"Keberhasilan Polda Riau ini secara langsung menunjang keandalan dan akuntabilitas pada tingkat pusat level Kementrian atau lembaga," tegas Henrry.(sya)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY