Tiga Orang Tewas Dalam Peristiwa Kebakaran Rumah di Bagan Batu

Selasa,01 Agustus 2017 | 14:13:07 WIB
Tiga Orang Tewas Dalam Peristiwa Kebakaran Rumah di Bagan Batu
Ket Foto : Kebakaran satu unit rumah di Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil.
ROHIL, jurnalmetronews.com, Tiga orang penghuni rumah di Jalan Lancang Kuning atau Ring Road RT 01/RW 01, Gang Surip Dusun Bahagia, Kelurahan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, tewas dalam peristiwa kebakaran, Selasa (1/8/2017) sekitar pukul 03.00 WIB.

Rumah tersebut diketahui milik Paiman (45). Sementara tiga korban yang meninggal dunia tersebut diketahui bernama Pardiah (75) yang merupakan mertua Paiman dan dua orang anak Paiman Khoirotun Nisa (18) dan Indah Sari (15).

"Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang berjualan di KM 5 Bahtera Makmur bersama istrinya Sri Muhibah (42)," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Selasa siang.

Guntur menceritakan bahwa peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh anak Paiman, Desi Manda Sari (20).

Saat itu Desi terbangun dari tidurnya karena listrik padam. Tak lama kemudian, Desi mendengar suara letusan dari ruang TV.

"Mendengar? letusan tersebut, Desi pun keluar dari kamarnya dan memeriksanya. Ternyata ketika dilihat ruangan itu sudah terbakar," jelasnya.

Melihat api, Desi langsung berteriak dan berusaha membangunkan nenek dan adik-adiknya. Sementara Pardiah yang melihat api kemudian pergi ke kamar mandi mengambil air untuk memadamkan.

"Pada saat melihat nyala api membesar, Desi mengajak para korban untuk keluar dari rumah. Akan tetapi korban tidak memperdulikan ajakan Desi. Akhirnya Desi dan adiknya Iqbal keluar rumah melalui pintu depan," tuturnya.

Ketika berada diluar, Desi meminta bantuan dari warga sekitar untuk membantu memadamkan api. Tetapi apinya malah semakin membesar dan membakar habis rumah itu.

"Saat rumah terbakar habis, ketiga korban belum bisa keluar dari rumah. Diduga ketiganya pingsan lalu meninggal dunia karena menghirup terlalu banyak gas karbondioksida," jelas Guntur.

Api baru dapat dipadamkan dua jam kemudian yakni sekitar pukul 05.00 WIB. Ketiga korban dibawa ke Puskesmas Bagan Batu untuk dilakukan Visum et Repertum.

"Setelah di visum, korban dibawa ke rumah Rahdiansyah anak tertua korban Pardiah untuk dikebumikan. Sedangkan kerugian material yang diakibatkan berkisar Rp200 juta," tukasnya.(sya)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY