Hasil Sidak, Stok Garam Beryodium Masih Cukup

Selasa,01 Agustus 2017 | 17:38:40 WIB
Hasil Sidak, Stok Garam Beryodium Masih Cukup
Ket Foto : Garam. (Foto : int)
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Tim Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru melakukan inspeksi mendadak ke gudang garam milik Jagorawi, Selasa (1/8/2017).

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Dinas Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru Masirba H Sulaiman mengatakan, hasil sidak, stok garam halus dan kasar yang beryodium untuk Kota masih mencukupi.

"Memang stok garam untuk karung yang berukuran 50 kilogram sudah habis. Tapi sekitar dua hari lagi akan datang," ucap Masirba.

Masyarakat Kota Madani tak perlu khawatir, karena stok garam yodium untuk konsumsi masih mencukupi. Namun untuk garam kebutuhan industri, stoknya terbatas.

Hal itu terjadi karena PN Garam sudah 3 bulan tak beraktivitas. Untuk garam industri kebutuhan di dalam Kota per bulannya 100 ton, sedangkan garam konsumsi sebanyak 200 ton.

Terkait antisipasi kelangkaan garam ini, Disperindag Kota telah melaporkannya ke Pemprov Riau agar mencari solusi. Pasalnya, distributor garam industri yang merupakan garam impor masih dipegang PN Garam. "Kita kembalikan ke pemprov," ujar Kabid. (war)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY