Penuhi Gaya Hidup Sehat dan Halal, Wadah Plastik Halal Medina Masuki Pasar Pekanbaru

Minggu,06 Agustus 2017 | 11:49:59 WIB
Penuhi Gaya Hidup Sehat dan Halal, Wadah Plastik Halal Medina Masuki Pasar Pekanbaru
Ket Foto : GM Medina Dewi dan Reseller Medina untuk Riau Sisnina.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat dan halal masyarakat Indonesia, Medina meluncurkan foodware berbahan plastik halal pertama di Indonesia yang pertama kali diluncurkan di Jakarta pada 9 Maret 2017 lalu.

Kini foodware plastik yang sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut telah memasuki pangsa pasar Pekanbaru.

"Kita sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI, memang wadah plastik ini menggunakan alkohol tetapi alkohol itu tidak melewati batas ambang yang ditentukan oleh MUI sehingga foodware yang kita luncurkan ini aman sebagai tempat penyimpanan makanan bagi keluarga Indonesia," jelas Generalisasi Manager Marketing Communicator Medina Dewi Hendrati, di Hotel Dafam Pekanbaru, Minggu (6/8/2017) pagi.

Pekanbaru merupakan kota ke-20 diadakannya workshop Medina Inspirative Talk (MIT). Mereka menggandeng komunitas Upload Kompakan Pekanbaru untuk mendorong perempuan khususnya ibu rumah tangga supaya lebih mandiri dan mengaplikasikan nilai-nilai halal dalam kehidupan sehari.

"Forum MIT ini diharapkan dapat menjadi wadah yang menginspirasi dan bermanfaat, terutama tentang kewirausahaan yang dapat memotivasi perempuan khususnya ibu rumah tangga agar memiliki penghasilan tanpa harus meninggalkan keluarga," ujar Dewi.

MIT yang diselenggarakan di 65 titik di Indonesia ini merupakan komitmen Medina untuk terus menyelenggarakan forum perempuan yang menginspirasi. Melalui MIT di beberapa kota ini, Medina terus menunjukkan konsistensinya dalam menekankan pentingnya gaya hidup sehat dan halal dari hulu dan hilir.

"Kami berharap tidak hanya bermanfaat bagi peserta yang hadir melainkan juga disebarluaskan di lingkungan sekitar," harapnya.

Medina sendiri memiliki 3 jenis produk foodware yakni beverageware, food storage dan dinnerware. Pertumbuhan market size untuk kategori pembelian ketiga jenis produk ini sudah mencapai 11,2 persen per tahunnya.

Jaminan kehalalan produk Medina meliputi bahan baku, proses produksi hingga distribusi. Seluruh koleksi Medina yang terdiri dari 19 jenis produk dapat dilihat di www.inspirasimedina.com dan juga dijual di www.dusdusan.com dengan kisaran harga Rp100.000 hingga Rp500.000.

Salah seorang reseller Medina Sisnina Febriyanti (29), bahkan sudah mendapatkan omset penjualan sebesar Rp1 miliar lebih selama 6 bulan."6 bulan omset sudah 1 miliar. Poin pertama selama 6 bulan saya tukar motor, poin kedua saya tukar uang cash Rp20 juta, belum sampai satu lebih 1 miliar," kata Nina.(sya)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY