Ungkap Kasus 31,62 Kg Sabu dan 1988 Ekstasi, Lima Prajurit TNI Terima Penghargaan

Minggu,06 Agustus 2017 | 18:09:28 WIB
Ungkap Kasus 31,62 Kg Sabu dan 1988 Ekstasi, Lima Prajurit TNI Terima Penghargaan
Ket Foto : Ungkap kasus narkotika.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Prestasi kembali ditorehkan oleh prajurit-prajurit satuan jajaran Kostrad. Kali ini prajurit dari Yonif Para Raider 502 / Ujwala Yudha Kostrad dibawah pimpinan Letkol Inf Febi Triandoko, yang sekarang sedang melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-Malaysia.

Lima prajurit dari satuan tersebut diberi penghargaan berupa penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) karena berhasil mengungkap dan menangkap jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 31,62 Kg dan 1988 butir seberat 568,4 gram ekstasi jenis methapetamin di Desa Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada 30 November 2016 silam.

Rabu mendatang (9/8/17), Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa akan memberikan langsung penghargaan tersebut kepada prajurit di Pos Perbatasan Nanga Badau kepada lima prajurit itu.

Kelimanya diketahui bernama Sertu Rosadi, Sertu Leander Wiran dan Kopda Yuda Eka sedangkan dua orang Lettu Inf Tendry Aryo dan Serka Sandi Triyudha diberikan penghargaan berupa rekomendasi sekolah.

Peganugerahan penghargaan dan KPLB tersebut telah diatur dalam UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, pasal 44 ayat 1 yang berbunyi Prajurit yang mendapat tugas dengan pertaruhan jiwa raga secara langsung dan berjasa melampaui panggilan tugas dapat dianugerahi Kenaikan Pangkat Luar Biasa.

Hal itu dimaksudkan agar prajurit dapat menjadi teladan bagi prajurit lainnya untuk berbuat yang terbaik dalam tugas pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Pemberian penghargaan tersebut merupakan langkah nyata dan komitmen yang konsisten dari Pimpinan TNI AD dalam memberikan Reward and Punishment kepada prajurit TNI AD.(rls/penkostrad)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY