Realisasi APBD Minim, DPRD Riau Evaluasi Pemprov

Selasa,19 Mei 2015 | 15:49:43 WIB
Realisasi APBD Minim, DPRD Riau Evaluasi Pemprov
Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Riau masih tergolong minim. Di triwulan pertama, tercatat realisasinya hanya sekitar 10 persen.

Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman mengatakan, pimpinan DPRD Riau telah mengadakan rapat menindak lanjuti minimnya serapan anggaran tersebut. "Kami sudah rapat pimpinan Dewan," ujar Noviwaldy Jusman yang disapa dengan panggilan Dedet tersebut.

Rapat pimpinan (Rapim) DPRD Riau menghasilkan keputusan untuk menyurati Badan Anggaran (Banggar) dan komisi di DPRD Riau. "Selanjutnya Banggar dan komisi bekerja turun ke lapangan untuk mengevaluasi minimnya serapan anggaran," kata Noviwaldy.

Evaluasi yang dilakukan Banggar dan komisi tersebut untuk mengetahui penyebab minimnya realisasi anggaran. Hasil evaluasi itu akan dituangkan dalam rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Selanjutnya, apabila sudah ada peringatan dini dari DPRD Riau, tetapi realisasi anggaran pada triwulan kedua tak tercapai, Wakil Ketua DPRD Riau menyatakan, hal itu akan diserahkan kepada fraksi. "Setiap anggota DPRD Riau mempunyai tiga hak. Salah satu hak yang akan digunakan terhadap minimnya realisasi anggaran, yakni hak bertanya," ujar Noviwaldy Jusman. (dy)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY