Ke Kampar, Kabaharkam dan Rombongan Tinjau Karhutla

Kamis,10 Agustus 2017 | 09:59:38 WIB
Ke Kampar, Kabaharkam dan Rombongan Tinjau Karhutla
Ket Foto : Gelar pasukan di Rimbo Panjang.
KAMPAR, jurnalmetronews.com - Sejumlah jenderal dari Mabes Polri yang dipimpin oleh Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Putut Bayu Eko Seno, mengunjungi Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Kamis (10/8/2017) pagi.

Kunjungan mereka kali ini untuk meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang ada di Rimbo Panjang. Selain itu juga para pejabat memantau sejumlah sarana dan prasana (sarpras) yang digunakan tim pemadam untuk memadamkan api.

Menurut pantauan di lokasi, terdapat terdapat beberapa posko Satgas Karhutla yang didirikan di dekat lokasi bekas kebakaran. Ada posko Desa Rimbo Panjang, Polsek Tambang, BPBD, TNI, Manggala Agni dan lainnya.

Di posko terdapat peralatan dan kelengkapan pemadaman. Satu per satu posko tersebut dikunjungi oleh Kabaharkam dan rombongan untuk memastikan kesiapan petugas pemadam.

"Kami menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada satgas karhutla. Kami memberikan kehormatan kepada kalian semua," ujar Kabaharkam Polri Komjen Pol Putut Bayu Eko Seno, di Rimbo Panjang, Kamis (10/8/2017) pagi.

Menurut Putut, Polda Riau dan stakeholder lainnya dinilai telah berhasil dan sukses dalam upaya penanggulangan karhutla ini."Sekali lagi saya bangga dengan semuanya," tutupnya.(sya)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY