Pengakuan Brigadir Yoga Vernando yang Tak Melawan Saat Dipukul Oknum TNI

Jumat,11 Agustus 2017 | 17:06:45 WIB
Pengakuan Brigadir Yoga Vernando yang Tak Melawan Saat Dipukul Oknum TNI
Ket Foto : Bripda Yoga Vernando saat menerima penghargaan dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Brigadir Yoga Vernando yang dipukul oleh oknum TNI bernama Serda Wira Sinaga menerima penghargaan dari Kapolresta Pekanbaru atas kesabarannya dalam menjalankan tugas.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto saat apel di halaman Mapolresta, Jalan Ahmad Yani, Jumat (11/8/2017) siang

"Ini hari istimewa kami berikan penghargaan atas kesabaran dan keikhlasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan raya. Kalau Yoga respon dengan emosi akan beda persoalannya," ujar Susanto, Jumat siang.

Kapolres mengapresiasi atas kinerja Bripda Yoga karena tak mudah tersulut emosi saat dipukul Serda Wira."Padahal Yoga ini juga punya ilmu beladiri yakni Tarung Drajat, untung tidak emosi," lanjutnya.

Sementara itu Bripda Yoga saat diwawancarai mengaku sudah memaafkan perbuatan Serda Wira. Menurutnya Serda Wira tersebut sudah mengakui perbuatannya dan melaporkan sendiri ke satuannya karena telah melakukan keributan dengan polisi pukul 17.30 WIB.

"Pada pukul 19.30 WIB Katim Intel Komando Resor Militer 031/Wirabima sudah minta maaf atas nama Komandan Korem. Saya berlapang dada memaafkan segalanya. Mungkin saat itu sedang kambuh," akunya.

Bripda Yoga menjelaskan bahwa alasannya tak menegur maupun melawan Serda Wira karena masih memikirkan karirnya kedepan."Saya jadi polisi juga tak semudah yang dibayangkan. Kalau saya melawan bisa saja nanti saya melepas baju dinas saya," jelasnya.

Selain itu alasan lainnya dia tak menegur karena oknum tersebut sesama anggota. Apalagi Serda Wira juga merupakan senior dari Bripda Yoga."Lebih baik tidak daripada bermasalah, bukannya takut secara pribadi. Lebih baik saya menjauhi," tuturnya.(sya)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY