Saham PADI Diborong, Pria Ini Untung Rp1 Triliun

Dibaca: 125 kali  Senin,14 Agustus 2017 | 15:33:53 WIB
Saham PADI Diborong, Pria Ini Untung Rp1 Triliun
Ket Foto : Foto : ilustrasi (int)
JAKARTA, jurnalmetronews.com - Saham PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk (PADI) sepertinya masih memiliki daya beli tersendiri bagi pelaku pasar.

Padahal rumor tentang rencana akuisisi Bank Muamalat telah dibantah oleh perseroan.

Ada salah satu investor yang sepertinya sangat tertarik dengan saham PADI, namanya Setiawan Ichlas. Pria tersebut tercatat sudah dua kali membeli saham PADI di pasar negosiasi.

Pertama, pada 4 Agustus 2017 terjadi transaksi pembelian saham PADI atas nama Setiawan Ichlas sebanyak 1,23 miliar lembar saham di harga Rp 350 per saham. Lalu pada 7 Agustus investor itu kembali memborong saham PADI sebanyak 250 juta lembar di harga yang sama.

Jika dihitung itu artinya investor itu telah mengeluarkan uang sekitar Rp 517 miliar dengan membeli sebanyak 1,48 miliar lembar saham PADI. Namun investor ini membelinya jauh di bawah harga saham PADI pada penutupan perdagangan Jumat kemarin sebesar Rp 1.090.

Kemudian jika dikalikan dengan harga saat ini dan jumlah kepemilikan sahamnya, maka investor itu memiliki portofolio di PADI sebesar Rp 1,61 triliun.

Jika saja investor itu menjual sahamnya di level Rp 1.090 maka keuntungan yang dia dapat sekitar Rp 1,09 triliun, sebab modal yang dia keluarkan hanya Rp 517 miliar.

Sumber : detik.com
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY