Terungkap, Ini Dia Motif Pelaku Nekat Bunuh dan Bakar Korban

Kamis,17 Agustus 2017 | 10:13:28 WIB
Terungkap, Ini Dia Motif Pelaku Nekat Bunuh dan Bakar Korban
Ket Foto : Satreskrim Polresta Pekanbaru bersama dengan tim opsnal Polsek Rumbai menangkap pelaku pembunuhan seorang wanita yang tengah hamil.
PEKANBARU, jurnalmetrobews.com - Tim opsnal Polsek Rumbai dan Satreskrim Polresta Pekanbaru berhasil mengungkap dugaan kasus pembunuhan terhadap seorang wanita hamil yang tewas karena dibakar, Rabu (16/8/2017) kemarin.

Pelaku diketahui merupakan tunangan korban berinisial SP (27) warga Jalan Kurnia, Gang Berkat, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

"Benar sudah kita amankan pelaku dugaan pembunuhan terhadap seorang wanita yang ditemukan tewas di Jalan Yos Sudarso kemarin. Pelaku diketahui merupakan pacar koban," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Kamis (17/8) pagi.

Susanto mengungkapkan adapun motif pelaku nekat membunuh pacarnya tersebut karena korban yang diketahui bernama Ema Desrita (21) mendesak pelaku untuk cepat menikahinya.

"Dugaan awal motifnya karena korban terus mendesak pelaku untuk menikahinya. Sehingga pelaku yang kesal nekat membunuh korban," ungkap Susanto.

Pelaku berhasil diamankan saat berada di rumahnya, Kamis (17/8/2017) sekitar pukul 01.30 WIB.

"Penangkapan bermula ketika kita melakukan interogasi dengan rekan korban. Kemudian kita menuju rumah korban untuk memastikan mayat tersebut adalah korban. Setelah itu, petugas bersama dengan keluarga korban menuju ke rumah pelaku untuk mengamankan pelaku," jelasnya.

Dari hasil interogasi sementara, pelaku membunuh korban dengan cara mencekik leher korban hingga tewas. Setelah itu pelaku membakar jasad korban agar tak dapat dikenali dan membuangnya ke Jalan Yos Sudarso.

"Bersama pelaku kita amankan barang bukti berupa 1 unit kendaraan roda dua Honda Astrea, helm warna biru, sepatu milik korban, cincin korban dan sepasang pakaian pelaku yang digunakan saat membunuh korban," tukasnya.(sya)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY