Terkait Taksi Online, Roni : Jangan jadi Preseden Buruk

Rabu,23 Agustus 2017 | 17:15:54 WIB
Terkait Taksi Online, Roni : Jangan jadi Preseden Buruk
Ket Foto : Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amril. (Foto : int)
PEKANBARU, jurnalmetronews.com -- Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amril menyatakan taksi online harus punya izin, sepanjang tak ada izin, tidak boleh beroperasi di Pekanbaru.

"Jangan sampai jadi preseden buruk. Bagaimana mau menata kota ini," ucap Roni kepada jurnalmetronews.com, Rabu (23/8/2017).

Di sisi lajn, dari hasil pertemuan pihak taksi konvensional dengan Pemerintah Kota Pekanbaru, pemerintah menyatakan tak mengizinkan angkutan berbasis online untuk beroperasi di Kota Pekanbaru.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Agus Pramono usai menghadiri pertemuan antara Pemko Pekanbaru dengan pihak taksi konvensional.

"Pemerintah Kota Pekanbaru tidak mengizinkan ojek online, taksi online, grab dan lainnya sudah tidak diperbolehkan beroperasi," ujar Agus saat dijumpai di DPRD Pekanbaru, Senin (21/8/2017) siang.

Agus mengungkapkan, hingga saat ini, pemerintah Kota Pekanbaru masih mengadakan pertemuan untuk mencari solusi permasalahan antara kedua jenis angkutan ini.

Namun tetap saja, pada keputusan rapat itu nantinya pemerintah kota tetap bersikukuh tidak akan memberikan izin operasi kepada angkutan online.

Sementara itu terkait kerusakan taksi dan korban jiwa yang ditimbulkan dari bentrok tersebut, Agus menyarankan agar kedua belah pihak dapat melaporkannya ke pihak kepolisian.

"Kejadian kemarin, bagi kendaraan mereka yang mengalami kerusakan itu dilaporkan. Disesuaikan dengan hukum yang berlaku," jelasnya.(war/sya)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY