Milad Al Ulum ke 8

Wako : Dunia Pendidikan Penentu Masa Depan Bangsa

Minggu,24 Mei 2015 | 15:55:00 WIB
Wako : Dunia Pendidikan Penentu Masa Depan Bangsa
Ket Foto : Walikota menyerahkan penghargaan kepada guru-guru yang berprestasi di Yayasan Al Ulum

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)– Dunia pendidikan adalah modal utama dalam menentukan nasib bangsa di mada depan, karena apabila kondisi penidikan hari ini memburuk dan salah urus, maka nasib bangsa ini ke depan akan hanncur di tangan genrasi yang tidak berpendidikan.

Hal itu diungkapkan Walikota Pekanbaru Firdaus dalam pengarahannya pada milad ke-8 dan perpisahan Sekolah Dasar (SD) Al-Ulum Islamic School, Minggu (24/5). Hadir dalam kesempatan teresebut sejumlah kepala dinas dan tokoh masyarakat Kota Pekanbaru.

Disebutkann Walikota, karunia Allah yang melimpah dengan sumber daya alamnya membuat bangsa ini terlena dan selalu bergantung serta mengandalkan Sumber Daya Alam (SDA) semata dengan melupakan perkembangan Sumberdaya Manusia (SDM) anak bangsa, sehingga jumah penduduk yang sangat besar, serta luas wilayah yang sangat memadai, menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang konsumtif atau pangsa pasar bagi negara maju di Asia, bahkan di dunia.

“Kita bisa lihat betapa pesatnya perkambangan Singapura, Korsel, Malaysia., India, dan Jepang, dimana semua negera itu usianya lebih muda dari Indonesia, dan s emuanya memuali dari nol seteleh peraang dunia II, dengan sumber daya alam yang tidak sebnyak yang kita miliki, Tetapi sejak awal kemerdekaan mereka  sudah focus pada pembangunan SDM generasi muda bangsanya. Hasilnya mereka maju dan bisa menguasa perekonomian dunia,’’ ulas Walikota.

Ditambahkan Walikota, upaya pengembangan pendidika di Pekanbaru hari ini sudah mulai terasa, dimana peran serta masyarakat sudah sangat kuat terhadap pendidikan.

“Seperti yang dilakukan oleh Pa Aswandi dan keluarga membangunn dan membesarkan Al Ulum ini, adalah bukti kepedulian dan perhatian kita semua terhadap masalah pendidikan,’’  ungkap Walikota.

Dalam kesempatan itu Walikota juga melakukan pemtingan kue  Milad Al Ulum ke 8, serta menyerahkan pengahrgaan kepada sejumlah guru yan sudah mengabdi sejak lama di Al Ulum.

Sebelumnya, Pimpinan Yayasan Al Ulum, Aswandi dalam laporanyya menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Walikota Pekanbaru atas dukungan moril dan sugesti serta binaan yang diberikan selama ini oleh Walikota dan jajarannya, sehingga Al Ulum bisa berkembang dengan cepat di Pekanbaru.

“Dalam waktu singkat Alhamdulillah, saat jumlah murid di sekolah kita di berbagai tingkatan sebanyak 7.62 orang siswa,’’ ujar Aswandi. (rls/dy)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY