Diduga Dianiaya Penyeludup, Komandan Kapal Patroli BC Dirawat di RS Pekanbaru

Kamis,24 Agustus 2017 | 20:05:27 WIB
Diduga Dianiaya Penyeludup, Komandan Kapal Patroli BC Dirawat di RS Pekanbaru
Ket Foto : Foto : ilustrasi (int)
PEKANBARU, jurnalmetronews.com -- Eko Wigiyanto, selaku Komandan Patroli Kapal BC 15048 yang mengalami penganiayaan oleh penyeludup dirawat di Rumah Sakit (RS) di Pekanbaru.

Petugas Bea dan Cukai itu dianaya saat sedang menjalankan tugas menghentikan dugaan penyeludupan arang yang dibawa kapal tanpa nama menuju perairan Malaysia, Rabu (23/8/2017) malam.  

"Akibat penganiayaan tersebut petugas kami menderita luka dan bengkak-bengkak, saat ini dirawat di Rumah Sakit Pekanbaru," kata Pelaksana Harian (Plh) Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Riau - Sumatera Barat, Kamis (24/8/2017).

Seperti dikutip dari selantpanjangpos.com, dua buah 2 Kapal KM Tanpa Nama GT 5, masing-masing dengan Anak Buah Kapal (ABK) 4 orang.

Kapal motor tanpa nama itu baru keluar dari Teluk Lancar dengan membawa muatan arang ilegal yang mau dibawa ke Malaysia. 

Sekitar pukul 17.00 WIB, tepatnya di Perairan Tanjung Parit, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, kapal patroli BC 15048 yang sedang melaksanakan patroli rutin itu berpas-pasan dengan dua unit kapal motor tanpa nama tersebut. 

Pada saat melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal tanpa nama dengan muatan arang ilegal tersebut, nakhoda dan ABK 2 kapal tanpa nama itu melakukan perlawanan terhadap Eko Wigiyanto selaku Komandan Patroli Kapal BC 15048.

Akibatnya Eko Wigiyanto mengalami luka karena pukulan dibagian kepala hingga berdarah-darah.

Bahkan dalam insiden tersebut senjata api jenis pistol P3 no. AG.Q.001942 berkaliber 32 dengan jumlah amonisi terdiri 12 butir amonisi karet dan 12 butir amonisi tajam yang dipegang Eko Wigiyanto terjatuh di kapal motor tanpa nama yang bermuatan arang ilegal.

Karena kondisinya tidak memungkinkan a?hirnya, Eko Wigiyanto melompat ke laut dan  ditolong dan diselamatkan oleh rekan korban dengan melemparkan lifebuy. (war)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY